YouTube Perkenalkan Cara Baru Share Video di Android dan iOS

YouTube Perkenalkan Cara Baru Share Video di Android dan iOS

244
YouTube Perkenalkan Cara Baru Share

Awal tahun ini YouTube memperkenalkan fitur sharing video baru diawali dari wilayah Kanada kemudian menyebar ke seluruh wilayah Amerika Utara. Hari ini fitur yang dinamakan sebagai “Shared tab” tersebut sudah diluncurkan secara global.

Dengan tab baru tersebut pengguna bisa lebih leluasa dan lebih mudah dalam membagikan video kepada siapa saja.

Dengan adanya tab baru “Shared” kini ada lima tab yang ada di aplikasi YouTube baik untuk Android maupun iOS. Kini pengguna bisa menikmati fasilitas thread pribadi ataupun group untuk membagikan, menyukai atau mengkomentari video secara privat. Lebih seru lagi, karena aplikasi YouTube sekarang juga bisa digunakan untuk chatting kepada sesama pengguna yang sedang memantau atau nonton video tersebut. Anda juga bisa mengundang pengguna lain untuk ikut nimbrung dalam diskusi.

Dalam pernyataan resminya yang dimuat dalam Youtube Googleblog via 9to5google , Selasa (8/8/2017), YouTube mengatakan bahwa: “Mulai hari ini, anda bisa membagikan video dengan teman ataupun keluaga secara langsung melalui aplikasi YouTube. Tidak hanya itu, anda juga bisa membagikan dan menerima video dalam aplikasi, mendiskusikan video tersebut, membalas dengan video lainnya, mengundang orang lain dalam percakapan dan masih banyak yang lainnya. Kami berfikir bahwa ini akan membuat aktifitas berbagi menjadi semakin menyenangkan, semakin cepat dan semakin mudah melalui ponsel anda. Meskipun demikian anda tetap bisa membagikan video melalui aplikasi lain menggunakan cara yang selama ini sudah ada.”

Sebagai langkah perkenalan awal, YouTube juga sudah mempublikasikan fitur baru tersebut dalam sebuah video berikut ini:


Baca Juga Prototipe Perangkat Video Chat Buatan Facebook Sudah Muncul


Apa yang terlihat dalam demonstrasi diatas memang terlihat mengasikkan. Ketika ingin membagikan video ke seseorang, anda tinggal menekan ikon ‘share’, memilih kontak yang akan dikirimi, dan menuliskan pesan. Setiap video baru yang anda kirimkan otomatis memunculkan jendela ’chat’ kemudian setiap orang bisa bergabung dalam percakapan. Anda bisa membalasnya dengan teks, video ataupun cukup dengan membalas dengan tanda ‘love’ jika memang menyukai video yang dibagikan.

SHARE

LEAVE A REPLY