Youtube Kids Hadirkan Konten Video Menarik Khusus Anak-anak

Youtube Kids Hadirkan Konten Video Menarik Khusus Anak-anak

579
Youtube Kids

Kreasitekno.com – Demi mencegah dampak buruk terhadap anak-anak akibat dari terlalu leluasanya akses menuju internet, google sebagai perusahaan terbesar di jagat maya turut mengkampanyekan dengan meluncurkan layanan baru youtube kids.

Efek negatif dari internet yang kita ketahui kondisinya seiring waktu semakin memprihatinkan memang perlu diwaspadai oleh semua pihak, terlebih oleh mereka-mereka penyedia layanan berbasis online.

Google sebetulnya bukan perusahaan ternama pertama yang mulai memperhatikan hal seperti ini, sebelumnya media sosial Twitter pun melakukan langkah serupa juga dengan mengandalkan konten video khusus anak-anak yaitu Vine Kids.

Semakin banyak perusahaan terkemuka yang gencar meluncurkan layanan yang ditujukan khusus untuk anak, tentunya akan bisa memberikan banyak pengaruh untuk memerangi efek negatif dari internet ini.


Baca Juga : Ups, Banyak Anak-Anak Kecil Indonesia Yang Sudah Kecanduan Internet!


Fitur Youtube Kids di buat dengan benar-benar memperhatikan keamanan para anak kecil yang akan menjadi pengakses utamanya. Hingga secara khusus pihak pengembang pun melibatkan organisasi terkait untuk memastikan konten yang berupa video ini aman sekaligus menyenangkan untuk menjadi tontonan mereka.

Didalamnya, Youtube kids menawarkan banyak tontonan yang di bedakan menjadi beberapa kategori, seperti Learning, Exploring, Music hingga Shows. Disana terdapat beragam konten video yang banyak difavoritkan oleh anak-anak, dari mulai acara televisi, channel musik, dan tidak lupa juga menyertakan berbagai video edukasi yang mudah dicerna anak-anak.

Meski menawarkan banyak acara yang menarik, namun tetap waktu untuk mengaksesnya tentu harus dibatasi. Hal inipun tidak luput dari perhatian pengembang, diantara fiturnya youtube kids juga memiliki control yang bisa diterapkan orang tua untuk membatasinya dengan cara serupa dengan alarm sehingga bisa mengingatkan.


Baca Juga : Google Membebaskan Tuntutan sebesar 1,4 Miliar pada Bocah Ingusan!


Tidak kalah penting, Fitur pencarian atau search yang biasa kita temui pada versi youtube untuk umum yang kita ketahui seringkali menjadi pintu masuk pengaksesnya menuju konten terlarang untuk anak-anak, di Youtube kids hal ini sama sekali tidak akan terjadi. Pasalnya google mentiadakan fitur ini, dan menggantinya dengan konten siap saji yang pastinya telah melewati filter khusus tersendiri.

Untuk menggunakan layanan youtube kids ini kita bisa secara langsung mendownloadnya dalam bentuk aplikasi yang disediakan untuk pengguna Android atau iOS berikut ini.

[appbox googleplay com.google.android.apps.youtube.kids ]

[appbox appstore 936971630 ]

SHARE

LEAVE A REPLY