YouTube Go Raih Rekor 10 Juta Download Hanya Dari 2 Negara

YouTube Go Raih Rekor 10 Juta Download Hanya Dari 2 Negara

341
YouTube Go Raih Rekor 10 Juta Download

Play Store adalah dunianya Android dan disinilah sebuah aplikasi mendapatkan penilaian dari penggunanya. YouTube Go adalah aplikasi resmi dari YouTube yang diluncurkan untuk negara-negara tertentu yang disinyalir memiliki koneksi internet ‘lemot’.

Fitur andalan yang ditawarkannya adalah nonton YouTube tanpa harus boros paket data internet. Indonesia merupakan negara kedua setelah India yang mendapatkan akses ke YouTube Go.

Nah, setelah lumayan lama ‘berputar-putar’ di Play Store sejak launching pertama bulan September 2016, tercatat di akhir 2017 ini YouTube Go membawa kejutan yang luar biasa dengan perolehan rangking hingga 10 juta download.

Fakta ini cukup menarik untuk dibahas. Pertama, YouTube Go memang sempat mentarget beberapa negara secara global, namun yang tertera pada list hanya negara India dan Indonesia saja yang mendapat akses ke YouTube Go sampai saat ini.

Artinya, rekor 10 juta download itu hanya didapat dari kedua negara tersebut. Mengutip Android Police, 21 Desember 2017, nilai ini cukup fantastis mengingat aplikasi yang rilis global saja sulit raih rekor 10 juta download hanya dalam waktu singkat.

Di Indonesia YouTube Go baru rilis secara official pada bulan November 2017 setelah nangkring sebulan lamanya dalam versi beta. Di India malah molor, Sejak launching September 2016 dalam versi beta, baru resmi rilis di bulan Februari 2017. Berarti rekor 10 juta download tersebut didapatkan hanya dalam kurun waktu 10 bulan.

Perlu diingat bahwa meskipun di Indonesia aplikasi tersebut sudah resmi rilis, tapi itu hanya untuk Android versi 8.0 Oreo. Kami sempat menjajal di Android 7.0 Nougat dan Android 6.0 Mashmallow, ternyata masih bertuliskan beta. Meskipun masih dalam versi beta, aplikasi ini sudah cukup smooth dijalankan.


Baca Juga 3 Camera Apps Baru Besutan Google, Bikin Jepretanmu Tambah Seru


Opsi nonton YouTube hemat kuota melalui Go memang sangat menarik. Disana pengguna bisa memilih untuk download video kemudian nonton offline ataupun streaming online dengan kualitas sesuai dengan kekuatan jaringan internet ataupun sesuai dengan jumlah kuota internet yang dimiliki. Mengingat jaringan wifi publik sudah bertebaran dimana-mana, jadi kapan saja bisa nonton YouTube dengan cara menyimpannya terlebih dahulu. Oh ya, pengguna Android Oreo juga bisa membagikan konten yang sudah diunduh melalui Bluetooth.

SHARE

LEAVE A REPLY