YouTube Dark Mode Versi Android Terungkap Melalui Apk Teardown

YouTube Dark Mode Versi Android Terungkap Melalui Apk Teardown

368
YouTube Dark Mode Versi Android

Nonton YouTube memang tak ada habisnya. Setelah siang berganti malam, terkadang kita membutuhkan nuansa khusus agar mata tetap bisa enjoy menikmati konten yang ada.

Tampilan putih terkadang membuat mata sakit ketika kita nonton di ruangan yang gelap. Nah, sepertinya YouTube bakal menambahkan fitur dark mode ke dalam aplikasi versi Android. Fitur ini terungkap melalui YouTube Apk v12.45 tapi sifatnya masih teardown.

Teardown adalah sebuah fakta yang ditemukan dalam sebuah program Apk (Android application package) dimana statusnya masih belum jelas apakah nantinya akan dikembangkan lebih lanjut atau tidak. Dengan begitu tidak ada jaminan bahwa fitur tersebut akan segera dirilis.

Selain itu, teardown juga tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan, hanya segelintir orang saja yang dapat mengetahuinya. Jadi anda jangan berharap bisa menemukan fitur dark mode pada YouTube app v12.45 meskipun upgrade ke versi tesebut.

Fitur dark mode tersebut diungkap oleh Android Police, 18 November 2017. Berdasarkan data yang muncul hingga saat ini, fitur tersebut bisa disebut sebagai Dark Watch, seperti yang tertulis dalam kode aplikasi. Sekali lagi, Android Police menekankan bahwa pemakaian nama tersebut masih bersifat ‘internal’ jadi kapan saja bisa berubah.

Seperti yang telah diungkap, Dark Watch masih sangat belepotan dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda fix. Sebagian elemen juga masih belum sempurna seperti judul dan ikon yang sebagian masih belum kelihatan. Sepertinya dark mode tersebut masih dalam tahap awal pengembangan.

Meskipun demikian, setidaknya Google telah berinisiatif untuk membawa fitur dark mode  ke dalam perangkat ponsel seperti yang sudah diterapkan pada versi browsernya. Tentu saja ada banyak manfaat yang diperoleh dari mode tersebut selain untuk meningkatkan kenyamanan ketika nonton YouTube di ruang gelap, diantaranya yaitu membantu meringankan kinerja ponsel agar layarnya tidak memakan banyak resource.


Baca Juga Kabar Gembira! YouTube Go Masuk Indonesia


Anda bisa melihat bagaimana perkembangan fitur dark mode tersebut tanpa harus menunggu lama-lama YouTube mengeluarkan versi resminya di Play Store (tentu saja anda harus memiliki pengetahuan untuk melihat teardown seperti yang disampaikan). Silahkan menginstal YouTube v12.45 melalui https://www.apkmirror.com/apk/google-inc/youtube/youtube-12-45-54-release/. File yang terdapat disana aman karena memiliki cryptographic signature dari Google.

SHARE

LEAVE A REPLY