Yahoo Resmi Tutup Usia dan Berganti Nama Jadi Altaba? Tidak Juga!

Yahoo Resmi Tutup Usia dan Berganti Nama Jadi Altaba? Tidak Juga!

1225

Meski dikabarkan telah ditutup, tetapi Yahoo! ternyata masih ada dan tidak berganti nama, lho! Berikut ini adalah ulasannya.

Kreasitekno.com – Sekitar dua hari yang lalu, muncul kabar bahwa Yahoo! secara resmi ditutup dan berganti nama menjadi Altaba setelah dibeli seharga $4,83 miliar oleh perusahaan telekomunikasi Verizon. Meskipun benar bahwa Yahoo! telah dibeli oleh Verizon, akan tetapi pada kenyataannya, perusahaan raksasa ini akan tetap berjalan untuk sementara waktu dan tidak berganti nama.

Web-portal Yahoo!, search engine, e-mail dan news akan tetap berjalan seperti biasa tetapi kini diintegrasikan dengan AOL milik Verizon. Selain itu, dikonfirmasikan juga bahwa brand lain seperti Yahoo Finance dan Sports akan tetap ada seperti biasa. Untuk penggunaan nama Altaba sendiri, pada kenyataannya hanya beberapa bagian dari perusahaan ini yang akan menggunakan nama tersebut. Jadi, brand utama perusahaan akan tetap seperti biasa, tidak berganti nama.

Pembelian oleh Verizon ini sendiri menghentikan 21 tahun sejarah Yahoo sebagai perusahaan yang berdiri sendiri. Kini salah satu perusahaan terbesar yang pernah ada itu akan menjadi perusahaan yang tergabung dengan Verizon. Dan masih butuh beberapa waktu untuk menyelesaikan serta meresmikan seluruh dokumen yang ada. Pembelian ini direncanakan akan selesai pada kwartal pertama tahun 2017.

Marissa Mayer CEO Yahoo
Marissa Mayer, CEO

Selain itu dikabarkan pula bahwa Marissa Mayer, CEO Yahoo! akan turun jabatan sebagai dewan petinggi di sana, tetapi tetap menjabat sebagai CEO. Mayer sendiri sudah berpindah dari Google dan bergabung dengan sebagai CEO semenjak tahun 2012. Dia diberi tugas untuk mengembalikan perusahaan kembali ke zaman kejayaannya, tetapi gagal. Pada awal tahun 2016, perusahaan ini kehilangan $ 4,4 milliar setelah mencoba peruntungan untuk menguasai perusahaan lain seperti Tumblr di tahun 2013.


Baca Juga: Microsoft Akan Ungguli Apple dalam Waktu Dekat!


Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum jelas apa peran Marissa Mayer nantinya setelah pembelian Verizon selesai. Menarik untuk kita nanti bagaimana jadinya nanti setelah kedua perusahaan ini bersatu. Oh, dan bagi kamu yang menggunakan e-mail Yahoo!, untuk sementara waktu ini kamu tidak perlu khawatir karena—seperti yang sudah disampaikan di atas—layanan e-mail tersebut masih berjalan sampai sekarang.

Sumber: The Guardian

SHARE

LEAVE A REPLY