Xiaomi X1, Akan Jadi Seri Baru Penghuni Kelas Mid-End

Xiaomi X1, Akan Jadi Seri Baru Penghuni Kelas Mid-End

366
Xiaomi X1, Akan Jadi Seri Baru Penghuni Kelas Mid-End

Jika selama ini kita mengenal seri jajaran ponsel Xiaomi yang beredar dipasaran hanya Redmi, Mi dan Note, mungkin tidak lama lagi kita juga akan mendengan seri baru yang berlabel “X” memperkaya line up produk smartphone androidnya. Kabar yang mencuat kepermukaan, Xiaomi X1 yang akan menjadi ponsel perdana mengisi seri ini.

Mengutip dari Androidheadlines, Xiaomi X1 juga menjadi pengganti kemunculan ponsel yang beberapa waktu lalu menjadi bahan pembicaraan di internet yaitu Xiaomi Redmi Pro 2. Meski begitu karena belum ada pengumuman resmi dari pabrikan, sebagian media juga ada yang memprediksikan bahwa kedua ponsel ini akan ada di pasaran.

Jika rumor yang beredar mengenai kemunculan seri terbaru dari pabrikan ponsel asal China ini benar, maka nantinya Xiaomi X series ini akan menghuni kelas mid-end alias kelas menengah.

Tidak hanya itu, kabar terbaru juga menyebutkan mengenai spesifikasi yang akan di usung oleh Xiaomi X1 ini. Diantara yang akan menjadi komponen utama jeroan mesinnya adalah penggunaan Chipset prosesor dari Qualcomm Snapdragon 660 dengan kapasitas memori yang terdapat dua versi. Versi pertama menggunakan RAM 4GB disandingkan dengan memori internal 64GB. Lalu versi lainnya mengandalkan kapasitas RAM 6GB dengan kapasitas memori internal 128GB.

Mengenai prediksi harga yang beredar disebutkan Xiaomi X1 RAM 4GB akan bernilai hingga 4 jutaan sedangkan versi atasnya bisa mencapai 5 jutaan. Kehadirannya dipercaya akan muncul diahir bulan juni 2017.


Baca Juga : Pengumuman Resmi Peluncuran Xiaomi Mi Max 2


Spesifikasi lain yang juga akan diterapkan adalah menggunakan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel serta sektor fotografi yang mengusung lensa jenis dual kamera dengan sensor Sony IMX 386 atau IMX 362, untuk besaran kapasitas kameranya belum ada yang menyebutkan secara jelas.

Sumber : androidheadlines

SHARE

LEAVE A REPLY