Xiaomi Mulai Garap MIUI 10, Fokus Hadirkan AI dan Machine Learning

Xiaomi Mulai Garap MIUI 10, Fokus Hadirkan AI dan Machine Learning

841
Xiaomi Mulai Garap MIUI 10

MIUI merupakan sistem operasi Android khusus untuk smartphone besutan Xiaomi. OS Android gubahan Xiaomi tersebut bisa dikatakan sebagai sistem operasi Android yang paling rajin melakukan update.

Bahkan untuk perangkat-perangkat lawasnya Xiaomi masih memberikan dukungan update maupun upgrade ke versi MIUI yang lebih baru.

Dengan adanya kemudahan tersebut memang pantas jika MIUI memiliki pengguna aktif hingga jutaan diseluruh dunia, tak pandang perangkatnya lawas atau baru. Dikatakan bahwa sekarang ada 280 juta pengguna aktif di China dan 20% atau 56 juta lainnya merupakan pengguna aktif di luar daratan China.

MIUI 9 adalah OS Android terbaru yang kini dimiliki oleh sang perusahaan dan sudah disebarkan untuk para pengguna smartphone Xiaomi di seluruh dunia.

Belum genap setahun, ternyata Xiaomi sudah mengembangkan ruh baru yang siap menjadikan smartphone Xiaomi lebih stabil, lebih smart dan lebih enak digunakan di kemudian hari. Generasi penerus tersebut dijuluki MIUI 10.

Mengutip dari Phonearena, Kamis (25/1/2018) Xiaomi membawa pengumungan MIUI 10 pada acara pertemuan tahunan MIUI di China pada hari Selasa, (23/1/2018). Dijelaskan sendiri oleh sang co-founder Xiaomi Hong Feng, bahwa sang perusahaan akan fokus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan mesin pembelajaran (machine learning). Dengan penerapan kedua teknologi tersebut Xiaomi berharap mampu bersaing dengan produsen lain seperti Huawei, Google dan Apple.


Baca Juga MIUI 9 Hadir Dengan Peningkatan Performa dan Beragam Fitur Pintar


Kita tahu bahwa MIUI 9 sendiri sudah cukup ampuh bahkan dijalankan di perangkat Xiaomi lawas. OS ini sangat stabil dan cukup responsif dijalankan. Terlebih lagi dengan adanya basis Android Nougat 7.0 MIUI 9 juga sudah kaya fitur termasuk adanya split-screen dan tampilan yang lebih elegan secara keseluruhan. MIUI 9 juga memiliki sistem pengelolaan baterai canggih sehingga smartphone mampu bekerja dengan sangat baik.

SHARE

LEAVE A REPLY