Xiaomi Mi 7 Usung Konsep Radikal Untuk Debut 2018

Xiaomi Mi 7 Usung Konsep Radikal Untuk Debut 2018

360
Xiaomi Mi 7 Usung Konsep Radikal

Rencana Xiaomi untuk tambah flagship baru di tahun 2018 sudah tercium kabarnya, yakni Xiaomi Mi 7. Sang perusahaan sepertinya akan membawa perubahan radikal dan mulai mengikuti pola pasar yang kini sedang nge-trend diantaranya layar lebar tanpa bezel, fitur pemindai wajah, wireless charging, dan bahkan aspek rasio layar yang lebih tinggi.

Berita tentang spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi 7 pertama kali muncul dari sebuah website asal Cina. Berita tersebut menguatkan rumor yang selama ini beredar. Berikut adalah perkiraan spesifikasi dan desain Xiaomi Mi 7 sebagaimana dikutip dari news.mydrivers.com via Playfuldroid, 25 November 2017.

Sepertinya akan sangat mengejutkan jika benar bahwa Xiaomi Mi 7 akan dibekali dengan layar lebar 6.3 Inch besutan Samsung. Panel display yang digunakan adalah jenis OLED yang mampu menampilkan warna super cerah.

Aspek rasio yang akan dibawa juga sangat mengesankan yaitu 18:9 (2:1) yang membuat smartphone ini tampak panjang mengikuti trend yang saat ini sudah dipakai oleh para flagship seperti OnePlus 5/5T, Pixel 2 XL, Samsung Galaxy S8 atau bahkan iPhone X. Karena dikabarkan juga mengkombinasikan fingerprint, maka sudah dapat dipastikan penempatannya akan di belakang.

Soal dapur pacu juga tak tanggung-tanggung. Samsung sendiri masih enggan-enggan menunjukkan produk barunya (Galaxy S9) yang dipastikan ber-processor Qualcomm Snapdragon 845, dugaan kuat Xiaomi Mi 7 akan menguntit dibalik kekuatan baru tersebut. Kapasitas RAM yang sudah terdengar adalah 6 GB, meskipun spekulasi ini masih sangat dini.

Menambah kesan elegan, sepertinya Xiaomi Mi 7 akan memakai bahan glass dan metal. Jika ini benar, Xiaomi Mi 7 akan benar-benar tampak stylish. Kamera yang diusungnya adalah dual camera setup 16 megapixels.


Baca Juga Chipset Buatan Xiaomi Siap Isi Dapur Pacu Smartphone Terbaru


Snapdragon 845 sudah diujung pintu dan akan rilis dalam waktu dekat. Bukan hal mustahil jika Xiaomi akan mengusungnya pada bulan Maret 2018 mendatang. Perkiraan harga Xiaomi Mi 7 terdengar cukup murah yaitu 2,699 Yuan atau sekitar $408. Harga tersebut masih tergolong di kelas mid-range meskipun spesifikasinya sudah sangat mumpuni.

SHARE

LEAVE A REPLY