Xiaomi Siap Update Menjadi Android 7.0 Nougat!

Xiaomi Siap Update Menjadi Android 7.0 Nougat!

3453

Kreasitekno.com — Xiaomi dikabarkan akan membawa Android versi 7.0 Nougat ke perangkat smartphone Mi5, Mi4, Mi Max, dan Remi Note 3. Update sistem operasi tersebut akan dimulai pada tahun 2017. Pasalnya, Xiaomi ini menjadi salah satu dari OEM Company yang seringkali mengecewakan para penggemarnya karena tidak menyediakan update secara berkala. Perusahaan teresebut mengubah konsentrasi pada custom ROM MIUI miliknya sendiri dan baru-baru ini diumumkan update MIUI 8. Update tersebut membawa beberapa fitur baru dan pilihan kustomisasi jika dibandingkan dengan ROM MIUI 7. Akan tetapi, segalanya berubah dengan cepat dan Xiaomi menjadi satu dari perusahaan besar yang tidak akan mengulang kesalahan. Sekarang Google membuat sistem ranking untuk manufaktur perangkat Android berdasarkan seberapa cepat mereka menyediakan update Android yang utama. Melihat hal ini, Xiaomi akan meyakinkan kita dengan berusaha meningkatkan seri Mi dan Redmi untuk firmware Android Nougat.

CEO Xiaomi

Perusahaan elektronik Cina tersebut sebelumnya telah meluncurkan sistem operasi Android versi Marsmallow untuk beberapa perangkatnya dan saat ini sedang merencanakan untuk merilis update tambahan untuk beberapa perangkat low end dan premium handset.

Selain itu, rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa akan ada sepuluh perangkat Xiaomi yang juga antri untuk Android versi 7.0. Wow! Banyak bukan.. Perangkat-perangkat tersebut di antaranya adalah Mi 4s, Redmi 2 Prime, Mi 4i, Mi c, Note Pro, dan beberapa smartphone Xiaomi yang lainnya. Xiaomi juga akan memperkenalkan fitur baru pada perangkatnya jika sudah update secara resmi nanti.

xiaomi mi 4s

Mengikuti tren Xiaomi sebelumnya yang lama dalam hal merilis update software, maka update terbaru tidak diharapkan akan tersedia dalam waktu yang dekat pada tahun ini. Ada kemungkinan bahwa update Nougat bakal tersedia terlebih dahulu untuk perangkat 5X dan 6P Nexus. Nanti akhirnya akan dibawa ke OEM lain seperti Samsung, LG, OnePlus, dan lain-lain.

Sekarang, banyak perangkat smartphone Xiaomi berjalan pada Android Marshmallow, kecuali beberapa perangkat yang memang dijadwalkan untuk menerima update OS di akhir tahun ini. Tampaknya, Xiaomi akan menggelar update firmware Marshmallow sebelum update Nouget tiba.

Google mengumumkan pada IO event tahun ini bahwa pengguna dapat mengunduh Android 7.0 Nougat Developer Preview 5 dengan peningkatan terbaru serta bug fixes bersama dengan fitur tambahan.

Sumber: Androidpit

SHARE

LEAVE A REPLY