XDA Rilis Aplikasi Mode Satu Tangan, Kompatibel Android 4.3+

XDA Rilis Aplikasi Mode Satu Tangan, Kompatibel Android 4.3+

181
XDA Rilis Aplikasi Mode Satu Tangan

Semakin hari desain layar smartphone semakin tinggi dan semakin lebar. Sebagai konsekuensinya kita sulit untuk menggunakannya hanya dengan satu tangan.

Untuk menjembatani kebutuhan pada situasi tertentu tersebut, ketika kita butuh kenyamanan menggunakan smartphone dengan satu tangan, makanya beberapa vendor smartphone telah menyertakan ‘mode satu tangan’ sebagai aplikasi bawaan smartphone mereka. Sebut saja Samsung, Motorola, LG, dan Huawei telah mengintegrasikan solusi tersebut untuk beberapa merek smartphone mereka.

Sayangnya, hanya segelintir smartphone saja yang memiliki fitur tersebut. Oleh karena itu beberapa pengembang aplikasi Android turut serta menyumbangkan kreasinya membuat aplikasi ‘mode satu tangan’.

Dan selama ini banyak orang yang merasakan kesulitan mencari aplikasi ‘one-handed mode’ terutama karena kompatibilitasnya. Nah, jika anda merasa sangat butuh terhadap aplikasi tersebut, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ‘mode satu tangan’ besutan XDA. Aplikasi ini memiliki kompatibilitas paling luas untuk semua jenis smartphone dengan OS Android 4.3 (Jelly Bean) atau versi Android lebih baru.

Aplikasi ini secara otomatis akan merubah ukuran layar menjadi separo tanpa mengubah DPI sehingga tampilannya tetap sempurna. Jadi anda tidak akan kesulitan meraih ‘notifikasi bar’ ataupun menu yang terletak di atas layar dengan satu tangan saja.

Ada dua mode yang ditawarkan, pertama ‘right-handed mode window’ dan ‘left-handed mode window’, jadi mau pakai tangan kanan saja atau kiri saja tidak jadi masalah. Pun demikian, jika anda memerlukan fleksibilitas lebih, anda bisa membeli fitur ‘floating bubble’ yang dibandrol dengan harga yang murah-meriah melalui ‘in-app purchase’.


Baca Juga Google Play Store Makin Intensif Pilih Aplikasi


Kabar gembiranya, aplikasi ini bisa diinstal di smartphone rooted maupun non-rooted. Pun demikian, untuk smartphone yang non-rooted, pengguna harus memberikan ‘permission’ khusus melalui komputer. ‘Permission’ yang disebut dengan WRITE_SECURE_SETTINGS hanya bisa dibuka melalui prosedur Android Debug Bridge (ADB) melalui komputer baik dengan OS Windows ataupun Linux/Mac. Caranya anda bisa merujuk pada tutorial yang diberikan oleh XDA melalui laman https://www.xda-developers.com/install-one-handed-mode.

Jika sudah aktif, maka anda bisa mengoperasikan smartphone layar lebar/tinggi tanpa kerepotan menjulurkan jari-jari ketika menggunakan smartphone dengan satu tangan.

 

SHARE

LEAVE A REPLY