Xbox One X Ternyata Lebih Powerful Dibanding PS4 Pro, Ini Alasannya

Xbox One X Ternyata Lebih Powerful Dibanding PS4 Pro, Ini Alasannya

242
Xbox One X

Xbox One X digadang oleh Microsoft jadi gim konsol terkuat yang mampu saingi PS4 Pro. Setelah beberapa bulan beredar di pasaran (sejak rilis Juni 2017), ternyata Xbox One X mampu mengungguli PS4 Pro dilihat dari berbagai sisi.

Xbox One X merupakan gim konsol paling powerful yang pernah dibuat oleh Microsoft. Meskipun para game lover menilai bahwa kompatibilitas Xbox One masih terbatas dibanding dengan PS4 Pro, namun beberapa fitur yang akan kami ulas berikut ini bisa mengubah pandangan anda.

Dilihat dari sejarahnya, Xbox One X sendiri adalah versi pengembangan dari model pendahulunya. Meskipun demikian ini memberi satu keuntungan pasti yakni ekosistem gim yang tidak berubah radikal. Para pecinta yang ingin melakukan upgrade ke Xbox One X masih bisa dengan mudah beradaptasi.

Keunggulan Xbox One X memiliki body yang lebih ramping sehingga hemat tempat. Meskipun form factor-nya lebih kecil (bahkan power supplainya disematkan ke dalam box) konsol besutan Microsoft ini terkesan lebih kokoh. Sehingga kalau ditimbang jangan heran kalau Xbox One X lebih berat.

PS4 Pro dan Xbox One X sudah sama-sama menawarkan lingkungan game kualitas 4K. Pun demikian Xbox One X juga sudah memiliki HDR color sehingga tampilan yang dikeluarkan lebih kinclong. HDR support memungkinkan anda bermain game dengan FPS (frames per second) lebih cepat, yaitu 60 FPS. Terlihat jelas mana yang lebih immersive antara 60 FPS dan 30 FPS.


Baca Juga Update 4.5 PlayStation 4: Kini PS4 Support Hard Drive Eksternal!


Xbox One X Punya game versi ‘Enhanced’ !

Dengan support FPS yang lebih tinggi anda bisa memainkan game-game anyar versi ‘Enhanced’ yang memiliki kualitas grafis lebih wah. Tentu saja ada syaratnya yaitu TV yang digunakan sudah kualitas 4K HDR. Jika TV yang digunakan tidak mendukung kualitas tersebut, maka sama saja, tampilannya juga akan jelek, tegas Si.com yang telah mencoba dan melansir info terbaru Xbox One X, 21 November 2017.

Satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Xbox One X adalah adanya penambahan fitur 4K Blu-ray drive. PS4 Pro tidak memiliki fitur tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY