Akhirnya Wujud Sinyal Wi-Fi Teridentifikasi, Inilah Bentuknya!

Akhirnya Wujud Sinyal Wi-Fi Teridentifikasi, Inilah Bentuknya!

941
wujud sinyal wi-fi

Touch Research Project telah berhasil memotret gambar sinyal Wi-Fi dengan sentuhan teknik fotografi. Seperti apa bentuknya? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com — Di dalam dunia fotografi, keasyikan dalam menemukan beberapa objek yang menarik untuk dijadikan sebagai bahan pemotretan merupakan sebuah fenomena yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Terutama jika melihat perkembangan teknologi yang terjadi saat ini, berbagai sarana yang ada sangat memudahkan para fotografer dalam menjalani aktivitas mereka. Tinggal bagaimana mereka mencari inspirasi yang berbuah kreatifitas sehingga mampu menghasilkan berbagai karya fotografi yang luar biasa. Selengkapnya anda bisa mengecek di gadgetholic.net selaku platform mobile review dan spesifikasi gadget lengkap kesayangan anda.


Baca Juga: Ups, Hasil Survei Tunjukkan Kalau WiFi Jauh Lebih Penting daripada Seks!


Dengan sejumlah sarana maupun fasilitas yang mumpuni, fotografer terus berusaha mencari tantangan dengan menargetkan beberapa objek yang bahkan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Dan belakangan ini kembali muncul sebuah karya inovasi yang dilakukan oleh sekelompok orang di Newcastle University. Mereka berhasil mengambil gambar penampakan sinyal WiFi dengan sentuhan teknik fotografi. Pengambilan gambar yang dimaksudkan bukanlah gambar perangkat WiFi yang digunakan untuk memancarkan sinyal, namun representasi gambar sinyal yang dipancarkan itu sendiri dimana selama ini menjadi “benda tak terlihat” yang selalu menemani kebutuhan kita sehari-hari.

be037194287a98670c867c76820ba3a4

Proyek pengambilan gambar sinyal WiFi yang dikerjakan oleh beberapa orang dari NewCastle University tersebut dinamai dengan Touch Research  Project dimana menghasilkan sekumpulan karya foto yang bertajuk Lightpainting Wi-Fi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Pocket-Lint pada Selasa, 6 Desember 2016, Touch Researh Project di dalam masa pengerjaannya menggunakan smart sensor dan kamera yang digunakan untuk menangkap sinyal Wi-Fi. Selanjutnya tim proyek menggunakan teknik fotografi long exposure dengan sensor RSSI untuk melihat sinyal Wi-Fi. Dengan demikian, mereka mampu mendapatkan gambar sinyal Wi-Fi dengan sangat baik dan terlihat indah.

Berikut beberapa karya hasil pengambilan gambar dari Touch Research Project.

wi-fi-signals-art-131014_4 wujud bentuk sinyal wifi ethereal wujud bentuk sinyal wifi 01bd88c5-abe6-4a3d-86c0-cda0432b92e9

Bagaimana hasilnya? Gambar tersebut menampilkan garis-garis cahaya dengan pola warna merah, hijau, dan biru yang tampak bergerak dan berhenti pada kondisi tertentu. Seperti misalnya pada kondisi dimana garis-garis tersebut mengelilingi seseorang yang sedang duduk ataupun berdiri. Garis-garis inilah yang merepresentasikan sinyal Wi-Fi yang pada kenyataannya tidak nampak oleh mata. Dan di saat garis-garis tersebut mengelilingi seseorang, maka di saat itulah orang tersebut sedang berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan sinyal Wi-Fi. Adapun pola warna yang terdapat pada garis menunjukkan tingkat kekuatan sinyal Wi-Fi.

SHARE

LEAVE A REPLY