Wajah Xiaomi Redmi Note 5 Muncul Pakai Processor Snapdragon 632

Wajah Xiaomi Redmi Note 5 Muncul Pakai Processor Snapdragon 632

999
Wajah Xiaomi Redmi Note 5 Muncul

Bertolak belakang dari rumor yang akhir-akhir ini banyak beredar, akhirnya Xiaomi garap Redmi Note 5. Xiaomi Redmi Note 5 masuk dalam kategori smartphone kelas menengah dan sekarang sudah mulai dalam tahap pengujian di Cina. Ada hal menarik soal piranti yang disematkan dalam ponsel ini, terutama jenis processornya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa Redmi Note 5 tidak jadi dirilis dan akan digantikan oleh seri smartphone full-screen Redmi 5 Plus (yang sudah rilis sebulan kemarin). Ternyata, Redmi Note 4 tetap mempertahankan generasinya ditunjukkan oleh bocoran yang muncul hari ini, yakni Redmi Note 5.

Untuk orientasi smartphone kelas menengah hingga kini Qualcomm punya beberapa mobile processor, diantaranya Snapdragon 660 SoC (segera disusul oleh varian terbarunya Snapdragon 670), Snapdragon 630 SoC (segera digantikan oleh Snapdragon 640) dan Snapdragon 450 SoC (segera digantikan oleh Snapdragon 460).

Nah, berdasarkan bocoran yang diterima oleh GizmoChina, Rabu (3/01/2018) sebagaimana yang kami kutip, Xiaomi Redmi Note 5 akan dipoweri oleh processor Snapdragon 632. Processor ini bahkan belum dirilis oleh Qualcomm. Jika processornya saja belum dirilis, lantas kapan Xiaomi Redmi Note 5 akan beredar di pasaran?

Ritual perkembangan teknologi berjalan begitu cepat. Dikabarkan Xiaomi Redmi Note 5 segera melenggang di bursa smartphone pertengahan Q2 2018 (sekitar bulan Mei atau Juni) tepat setelah Qualcomm merilis mobile processor Snapdragon 632 SoC.

Snapdragon 632 Merupakan Turunan Dari Snapdragon 630

Yang paling unik dari processor Snapdragon 632, ternyata processor tersebut merupakan versi turunan dari Snapdragon 630 yang sekarang sudah banyak beredar. Bukan malah semakin kuat, tapi Snapdragon 632 dapat jatah underclocking. Dikabarkan bahwa Snapdragon 632 punya clockspeed di angka 1.8 GHz saja. Meskipun demikian, jenis processor ini bakal punya kelebihan untuk senjatai setup dual kamera. Untuk menyokong dapur pacu ada RAM 4 GB yang disematkan.


Baca Juga Desain Panel Belakang Ini Diduga Kuat Milik Xiaomi Mi Mix 3


Soal desain Xiaomi Redmi Note 5 sudah tidak perlu diragukan lagi, karena ia bakal menyusul trend full-display, layar bezel tipis dan aspek rasio layar 18:9 sebagaimana Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Resolusi layarnya Full HD dengan bentang 5.99 inci. Perkiraan harga yang ditawarkan juga tak terlalu mahal, sekitar $245 atau Rp.3 jutaan.

SHARE

LEAVE A REPLY