Sekarang Kamu Bisa Video Call Lewat WhatsApp, Loh!

Sekarang Kamu Bisa Video Call Lewat WhatsApp, Loh!

395
Fitur Video Call Whatsapp

Siap-siap update, WhatsApp telah menambahkan fitur Video Call!

Kreasitekno.com — Layanan chatting milik Facebook secara resmi telah meluncurkan fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh penggunanya, video call. Setelah sebelumnya hanya berupa versi beta, kini fitur terbaru WhatsApp bisa digunakan oleh 1 milliar penggunanya di seluruh dunia melalui perangkat iOS, Android, dan juga Windows.


Baca Juga: Developer Whatsapp Benci iPhone? Ditemukan Kata Kasar di Kode WhatsApp!


Untuk menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini, kamu bisa menekan tombol panggilan di sudut kanan atas percakapan, yang selanjutnya akan memberikan pilihan apakah ingin melakukan panggilan suara atau panggilan video. Jika ingin melakukan video call, maka kamu tinggal memilih “video call”.

Fitur Terbaru WhatsApp

Selama panggilan itu sendiri, kamu dapat beralih antara kamera depan dan kamera belakang, membungkam panggilan, serta menekan tombol merah untuk menutup telepon. User interface bervariasi pada beberapa platform saat video ditampilkan, begitu juga ukuran tombol, lineup, dan penempatan.

WhatsApp sudah mendukung sejumlah fitur standar untuk aplikasi komunikasi, seperti group chat dan panggilan suara. Namun, WhatsApp terlambat dalam hal video call dengan sejumlah rivalnya seperti Skype, Apple’s FaceTime, LINE, Google Duo, dan juga aplikasi messenger dari Facebook sendiri.

Meskipun terlambat, WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, sehingga penambahan fitur ini kemungkinan akan membuat mereka beralih dari aplikasi komunikasi lainnya. Selain itu, WhatsApp yang mendukung cross-platform yang juga menjadi alasan kuat pengguna akan memakai video calling di aplikasinya, bukan pada aplikasi yang lain.

Perwakilan dari perusahaan mengatakan bahwa mereka ingin membuat fitur video call ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya mereka yang mempu membeli ponsel baru paling mahal atau tinggal di negara dengan jaringan selular terbaik. Ungkapan ini bisa jadi menyindir FaceTime, yang hanya berjalan pada perangkat Apple, serta aplikasi chat baru dari Google, Google Duo, yang hanya berjalan pada versi iOS dan Android Jelly Bean ke atas.


Baca Juga: Perusahaan Smartphone China Ini Berencana untuk Mengalahkan Apple dalam 2 Tahun!


Video calling bukan satu-satunya penambahan yang dilakukan. Beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah memperkenalkan sejumlah fitur terbaru seperti otentifikasi two-factor dalam versi beta, yang kira-kira memberikan petunjuk rilis besar selanjutnya akan berfokus pada keamanan.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menggunakan fitur video calling WhatsApp, tunggu ya, kemungkinan fitur ini akan tiba beberapa hari ke depan 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY