Dari Harumnya Bau Cewek Hingga Busuknya Zombie, Inilah Vaqso VR: Alat Untuk...

Dari Harumnya Bau Cewek Hingga Busuknya Zombie, Inilah Vaqso VR: Alat Untuk Mencium Bau dalam Game!

965
vaqso vr game ero summer lesson

Perusahaan asal Jepang, Vaqso, kembangkan alat bernama Vaqso VR supaya kita bisa cium bau dalam game VR! Cocok untuk bermain Ero—ehm, bermain game horror!

Kreasitekno.com – Semakin hari, semakin banyak perusahaan hardware yang mengembangkan teknologi-teknologi Virtual Raelity/VR agar semakin terasa nyata. Salah satu perusahaan tersebut adalah Vaqso, sebuah perusahaan asal Jepang yang beroperasi di Tokyo tetapi bermarkas utama di San Francissco. Vaqso ini, kini tengah mengembangkan sebuah alat yang bisa membuat gamer mencium bau ketika bermain game VR: Vaqso VR.


Baca Juga: 7 Game VR Gratis Terbaik Untuk iPhone (+Link Download)


Vaqso VR adalah sebuah alat yang berukuran kecil dan dipasang dibagian bawah kacamata VR menggunakan magnet. Alat ini akan bereaksi pada berbagai macam game dan menghasilkan bau yang sesuai dengan situasi di dalam game. Dalam sebuah game yang digunakan sebagai ajang presentasi, pemain bisa mencium bau bubuk mesiu ketika menembak. Selain itu, pemain juga bisa mencium wanginya bau shampo karakter permpuan yang muncul di dalam game.

vaqso vr alat untuk mencium bau harum cewek saat bermain game horror

vaqso vr untuk mencium bau cewek dalam game

Tim developer Vaqso VR mengatakan bahwa mereka ingin mengembangkan alat ini lebih jauh lagi dengan berbagai macam bau lainnya: ayam goreng, kari, hingga daging busuk atau air selokan seperti dalam game Resident Evil. Bau-bau ini nantinya juga akan berubah tergantung jarak pemain dengan asal bau.


Baca Juga: 6 Fakta Resident Evil 4 Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!


Alat ini akan memiliki beberapa cartridge yang berisi berbagai macam bau. Pada prototype-nya, alat ini menampung tiga buah cartridge, tetapi tim developer berkata bahwa alat ini bisa menampung hingga lima buah. Shutter pada bagian depan akan terbuka begitu game dimulai, dan kipas dalam alat akan meniupkan bau kepada pemain. Alat ini sendiri beroperasi menggunakan baterai dan setiap cartridge-nya bisa digunakan untuk belasan hingga puluhan jam permainan.

vaqso vr gadgets

Alat ini sendiri masih berupa prototype dan rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2017. Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada kabar berapa harga dari alat ini. Tertarik untuk membelinya?

Sumber: ANN

SHARE

LEAVE A REPLY