Update Terbaru Google Play Music Ini Membuatnya Semakin Keren!

Update Terbaru Google Play Music Ini Membuatnya Semakin Keren!

470
Update terbaru google play music

Update Terbaru Google Play Music ini terlihat sangat keren! Seperti apa ya?

Kreasitekno.com — Setelah lama tertunda, akhirnya Google Play Music melakukan pembaruan. Dengan tampilan user interface yang cantik dan teknologi artificial intelligence, update terbaru Google Play Music akan menghadirkan musik yang relevan bagi penggunanya.


Baca Juga: Kenalan dengan The Garage, Perusahaan ‘Eksperimen’ Microsoft!


Google Play Music menggunakan algoritma machine learning untuk mencari tahu musik yang kamu sukai dan mengkorelasikannya dengan keadaan sekitar. Seperti cuaca, lokasi dimana kamu berada, dan kegiatan yang sedang kamu lakukan, untuk kemudian membuat playlist yang sesuai dengan suasana hatimu saat itu.

Melalui posting blognya, Google menjelaskan bahwa aplikasi pemutar musik buatannya akan memberikan musik pribadi berdasarkan dimana kamu berada dan apa yang kamu lakukan saat mendengarkan musik–bersantai dirumah, bekerja, mengemudi, bersepeda, menjelajahi kota-kota baru, dan lain sebagainya.

Update Terbaru Google Play Music
Tampilan Baru Google Play Music

Workout music akan membuatmu bersemangat melakukan kegiatan di gym, soundtrack sunset akan hadir saat langit sore mulai kemerah-merahan, dan lagu-lagu yang membuat fokus akan diputar saat kamu berada di perpustakaan.

Setiap me-refresh home screen, aplikasi akan menawarkan berbagai playlist yang memiliki relevansi dengan riwayat lagu kamu sebelumnya. Musik yang kamu suka akan selalu ada di bagian atas layar.

Bisa jadi rilis terbaru di hari Jumat, dance party playlist yang kamu dengarkan setelah bekerja, atau musik terbaru dari artis idolamu. Apapun itu, Google Play Music akan meletakkannya di bagian atas, menunggumu menekan tombol putar.

Selain itu, Google Play Music juga dapat berjalan tanpa koneksi internet jika kamu telah berlangganan. Aplikasi akan selalu menyajikan playlist secara offline berdasarkan musik yang sering kamu dengarkan.


Baca Juga: Kini, Kamu Bisa Mencoba Mantra Harry Potter dari Ponselmu!


Dengan Spotify yang memberikan musik pribadi melalui playlist mingguan “Discover Weekly”, Apple yang mengunggulkan bagian “For You”, Google (meskipun terlambat) juga melakukan hal serupa dalam layanan streaming lagu miliknya. Bahkan mereka mengklaim aplikasinya lebih pintar dan lebih mudah digunakan.

Update terbaru Google Play Music dapat menghadirkan soundtrack yang sempurna untuk semua hal yang kamu lakukan setiap hari. Menurutnya, “the only thing better than finding the perfect music is the perfect music finding you”.

Penasaran? Mulai minggu ini update telah hadir di Android, iOS, dan juga Web di 62 negara secara bertahap. Tunggu saja kehadirannya di Indonesia, ya 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY