Unlock Wajah OnePlus 5T Lebih Cepat Dibanding Face ID iPhone X ?

Unlock Wajah OnePlus 5T Lebih Cepat Dibanding Face ID iPhone X ?

390
Unlock Wajah OnePlus 5T

Mentereng di puncak lineup, OnePlus 5T banyak menuai pujian berkat keunggulan fitur premium dan harga miring yang ditawarkan.

Sempat menjadi kehebohan sendiri karena OnePlus 5T punya fitur unlock wajah layaknya Face ID milik iPhone X. Lebih menarik lagi ternyata fitur unlock wajah OnePlus 5T memiliki kecepatan pindai lebih fast dari pada Face ID.

Nah, bagi anda yang ingin segera meminang ponsel keluaran terbaru tersebut di musim liburan yang akan jatuh beberapa minggu lagi, kami membawa kabar berita tentang perbedaan unlock wajah pada OnePlus 5T dibanding Face ID milik iPhone X, sebagai tambahan referensi belanja. Dapatkah keduanya disejajarkan?

Sayangnya, tidak bisa! Perbedaan kecanggihan fitur unlock wajah milik OnePlus 5T dengan Face ID bagaikan langit dan bumi, yang tentu saja iPhone X menang di segala sisi.

Face ID dibuat dengan teknologi sensor 3D untuk memindai wajah penggunanya, sementara OnePlus 5T hanya menggunakan kamera depan. Face ID memiliki tingkat keamanan lebih ketat, sehingga dapat juga diintegrasikan untuk verifikasi pembayaran, sementara unlock wajah OnePlus 5T hanya bisa difasilitaskan sebagai metode tambahan buka ponsel. Tapi, kalau hanya untuk sekedar unlock smartphone, OnePlus 5T tak tertandingi.

Lalu berikut ini adalah teknologi lain dibalik fitur unlock wajah OnePlus 5T yang kami rangkum dari Bgr, 23 November 2017.

Tidak seperti Face ID, unlock wajah OnePlus 5T sengaja dibuat untuk kenyamanan dan kemudahan akses. Artinya fitur ini disuguhkan sebagai metode tambahan untuk buka ponsel selain melalui fingerprint yang ada bagian belakang casing.

OnePlus menerapkan teknologi pemindai melalui kamera selfie (kamera depan). Kamera tersebut mampu mendeteksi hingga 100 lebih penanda yang terdapat pada wajah, contohnya adalah jarak antara mata dan hidung, kacamata, serta apakah wajah tersebut ‘benar-benar wajah’ atau hanya gambar. Selain itu kamera pintar ini bisa mendeteksi penanda tersebut di berbagai kondisi lingkungan pencahayaan.


Baca Juga iPhone X Face ID Sempat Gagal Demo, Sekarang Malah Ngaco


Untuk menambah keamanan, fitur unlock wajah disenjatai dengan mekanisme failsafe, yaitu pengunci Face Unlock setelah 5 kali gagal mengidentifikasi wajah, misalnya ketika ponsel dicuri, dan sebagainya. Untuk membukanya kembali smartphone diperlukan passcode.

Kedepannya, update akan disertakan untuk membuat fitur Face Unlock tersebut lebih aman dari kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembajakan, dan lain-lain.

SHARE

LEAVE A REPLY