Lihat Mobil Autopilot Tesla Model S Diuji di Jalanan Jakarta! (Video)

529
SHARE

Fitur Autopilot mobil Tesla Model S diuji coba di Jakarta. Kira-kira mobil ini bisa bikin Jakarta nggak macet nggak ya?

Kreasitekno.com – Tesla Model S menjadi salah satu produk mobil terbaru keluaran Tesla Motors. Mobil ini merupakan mobil sedan yang bergerak dengan bahan bakar listrik dan memiliki fitur auto-pilot. Tesla Model S sendiri sudah diuji coba di beberapa negara. Nah, kali ini, Indonesia pun tidak mau ketinggalan untuk mencicipi kecanggihan dari mobil sedan ini.


Baca Juga: Antisipasi Perang Dunia 3, Jepang Membangun Gundam Asli


Melalui fanspage Monca Autosport, diunggah sebuah video uji coba dari mobil Tesla. Dalam video yang berdurasi 19 detik itu, diperlihatkan bagaimana Tesla Model S bergerak secara otomatis menyusuri jalanan ibukota. Mobil ini melaju meski pengemudi tak menekan pedalnya. Selain itu, mobil ini juga mampu mengerem dan mengurangi kecepatan ketika ada mobil di depannya dan juga berbelok untuk menyalip kendaraan lain. Berikut ini adalah video uji coba mobil sedan Tesla Model S:

Dari video di atas, kita bisa melihat bahwa teknologi mobil ini begitu canggih dan lumayan bisa digunakan di jalanan ibukota. Netizen pun bereaksi atas video di atas:

“Luar biasa, Indonesia bisa jadi basis pengembangan sistem auto-tesla, terutama jalur macet Jakarta, jalur macet merayap Puncak.”

“Kalau semua mobil motor di Indonesia bisa pake autopilot, bakal berkurang drastis yang namanya macet.”

Sepertinya cukup banyak yang berpendapat bahwa mobil ini bisa digunakan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Tetapi, banyak pula netizen yang masih skeptis kalau mobil ini bisa mengurangi kemacetan:

“Pengen lihat pas jam pulang atau berangkat kantor yang full sepeda motor, kalau bisa survive baru namanya top.”

“Udah ketemu ibu2 naik motor, bajaj, angkot sama kopaja/metromini belum ya? Nyalain sein ke kanan tapi belok ke kiri. Yangg tau hanya si supir dan Tuhan, si supir pengen ke arah mana…”

“Kok video di cut? Pasti karena njeder tiang sama pembatas jalan habis hindarin taksi depan tuh.”

Yah, memang jika kita melihat video di atas, jalanan yang dilalui masih terbilang sepi dan bukan jalanan padat rush hour ala Jakarta. Jadi, mobil ini masih perlu diuji coba lebih jauh lagi. Meski begitu, sepertinya fitur autopilot adalah salah satu hal yang kita butuhkan saat ini untuk mengurangi kemacetan karena dapat mengurangi jumlah pengemudi ‘ngawur’. Ingat: Banyak orang bisa menyetir, tapi hanya sedikit yang bisa berlalu lintas.


Baca Juga: Ups, China Sudah Punya Konsol Yang Mirip Nintendo Switch: Morphus X300!


Bagaimana menurutmu, apakah mobil Tesla Model S ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta kelak? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Facebook

LEAVE A REPLY