Calon Founder Wajib Tahu Ini Sebelum Mendirikan Startup Company!

Calon Founder Wajib Tahu Ini Sebelum Mendirikan Startup Company!

473

Kamu ingin mendirikan startup company sendiri? Baca dulu hal-hal yang wajib kamu ketahui sebelum memulai di dalam artikel ini!

Kreasitekno.com Kebutuhan berbeda dengan keinginan. Tidak semua yang kamu inginkan dalam menjalankan startup adalah sesuatu yang kamu butuhkan. Tetapi, kamu sering berpikir untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan lebih dulu daripada apa yang kamu butuhkan ketika menjalankan startup. Sebenarnya ada hal-hal yang perlu di siapkan oleh calon founder untuk mendirikan startup company.

 Calon Founder Wajib Perhatikan Hal ini Sebelum Mendirikan Startup Company
Calon Founder Wajib Perhatikan Hal ini Sebelum Mendirikan Startup Company

Hal yang paling penting dan harus kamu lakukan adalah membuat visi dan misi untuk perusahaan. Perusahaan yang tidak mempunyai visi pasti tidak memiliki tujuan. Jika perusahaan tidak memiliki tujuan, maka perusahaan tidak bisa bergerak ke mana pun. Oleh karena itu, kamu harus membuat visi dan misi untuk perusahaan yang ingin kamu bangun. Salah satu perusahaan yang sukses karena visi dan misi adalah Facebook. Mark Zuckerberg ingin menghubungkan semua orang di dunia sehingga dia bekerja keras untuk mencapai visi tersebut dan berhasil membangun Facebook.

Kesalahan paling besar yang dilakukan oleh founder startup adalah melakukan semua hal sendiri. Padahal untuk mendirikan sebuah perusahaan yang bisa berkembang dengan pesat diperlukan orang yang bisa menjadi pemimpin. Orang tersebut bertugas untuk mengarahkan perusahaan ke tujuan yang benar.

Kamu pasti pernah mendengar kalimat “The Right Man on The Wrong Place”. Kamu pasti tidak ingin bekerja di tempat atau posisi yang salah. Jadi, jangan menaruh orang di posisi yang tidak tepat. Sebaiknya kamu mencari tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing orang sebelum membagikan posisi. Kamu bisa mengadakan pelatihan karyawan baru agar bisa berkembang dengan baik. Masih ada lagi hal-hal yang perlu di siapkan oleh calon founder untuk mendirikan startup company.

Calon Founder Wajib Perhatikan Hal ini Sebelum Mendirikan Startup Company

Hal terakhir adalah pastikan bahwa kamu mempunyai dana yang cukup. Startup yang masih baru belum bisa menghasilkan keuntungan bahkan ada yang kekurangan dana. Sebenarnya ketika perusahaan masih berkembang, asalkan jumlah uang masih bisa untuk membayar gaji karyawan, itu tidak menjadi masalah. Pastikan bahwa dana selalu tersedia dengan mengatur kas keuangan di perusahaan. Sebuah perusahaan hanya akan disebut bangkrut jika kehabisan dana atau pendirinya menyerah. Itulah hal-hal yang perlu di siapkan oleh calon founder untuk mendirikan startup company.

SHARE

LEAVE A REPLY