10 Tips Final Fantasy XV Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Tips Final Fantasy XV Yang Perlu Kamu Ketahui!

2747
tips final fantasy xv guide

Sebelum memainkan Final Fantasy XV, Yuk, intip dulu 10 tips Final Fantasy XV yang akan mempemudahkanmu dalam memainkan game ini!

Kreasitekno.com — Final Fantasy XV menjadi game yang paling menarik di tahun 2016 ini. Dasar gameplay dari game ini sendiri cukup mudah dipahami. Akan tetapi, banyak pula hal yang tidak dijelaskan di dalam gamepadahal hal-hal itu bisa membuat game ini jadi lebih gampang, lho! Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 10 tips Final Fantasy XV yang perlu kamu ketahui:

1. Infinity Sprint

Sprinting atau berlari dalam Final Fantasy XV dibatasi oleh stamina bar, yang mana akan habis sedikit demi sedikit ketika kamu berlari. Ketika habis, maka kamu hanya akan bisa berjalan dengan sangat lambat untuk beberapa detik sampai stamina bar terisi kembali.

Nah, ternyata ada cara untuk mengisi stamina bar secara instant, lho! Dalam keadaan tidak bertarung, tekanlah tombol ‘O’ (pada controller PS4) hingga stamina-mu habis. Saat stamina hampir habis, lepaskan tombol ‘O’, tunggu sebentar, lalu tekan kembali. Noctis akan berlari sebentar dan stamina bar-mu akan terisi penuh secara instan. Simple!

2. Jangan Malu Untuk Melarikan Diri

boss final fantasy xv adamantoise butuh waktu 72 jam untuk dikalahkan tips levelling final fantasy xv

Dunia Final Fantasy XV dipenuhi dengan berbagai macam monster raksasa yang tidak peduli dengan level-mu. Ketika berjelajah, kamu akan sangat mudah bertemu dengan monster yang akan memberimu one-hit kill.

Saat dalam keadaan terdesak, larilah. Lihat minimap saat memasuki pertarungan melawan monster dan kamu akan melihat lingkaran merah. Keluar dari lingkaran tersebut akan menghentikan pertarungan dan kamu akan aman.

3. Gunakan Active dan Wait Combat secara bergantian

active combat battle final fantasy xv guide tips cheat

Active Combat dalam Final Fantasy XV berjalan secara real-time. Artinya, ketika kamu menekan tombol, maka Noctis akan mengayunkan pedangnya. Kamu menekan tombol ke kanan, maka Noctis akan bergerak ke sana. Sebaliknya, Wait Combat akan membuat mekanisme pertarungan layaknya Final Fantasy klasik. Waktu akan berhenti sampai kamu bergerak. Hal ini akan memberimu kebebasan untuk menyusun strategi sebelum bertarung.

Nah, saat melawan musuh standar/lemah, gunakan saja Active Combat. Sebaliknya, ketika melawan musuh yang kuat seperti boss, gunakan Wait Combat. Kamu bisa mengubah dari Wait ke Active Combat atau sebaliknya kapan pun kamu mau melalui pause menu.


Baca Juga: Wow, Orang Ini Tamatkan Final Fantasy XV Hanya dalam 10 Jam!


4. Kunjungi Semua Diners

ss-224

Diners ditandai dengan ikon garpu dan pisau pada minimap. Kunjungi setiap Diners yang ada dan berbicaralah (talk) dengan pemiliknya maka kamu akan diberitahu letak dari tempat-tempat menarik di World Map.

Diners juga merupakan sumber gil terbaik dalam Final Fantasy XV karena menyediakan HuntsMonster-hunting ini tidak memberimu XP yang banyak, tetapi akan memberimu banyak sekali Gil. Dan karena kamu tidak mendapatkan Gil setiap pertarungan berakhir, maka Hunts ini adalah cara paling mudah untuk farming atau mendapatkan banyak Gil.

5. Gunakan Fast Travel

Mengendarai mobil Regalia adalah hal yang menyenangkan dalam Final Fantasy XV. Selain dapat mendengarkan percakapan karakter, mendengarkan lagu-lagu klasik Final Fantasy, kamu juga dapat melihat-lhat pemandangan sekitar yang indah.

Meski begitu, ada kalanya kamu ingin menghemat waktu ketika memainkan game ini. Nah, saat itu, gunakanlah Fast Travel. Pada “Auto” Destination Menu, kamu bisa melakukan Fast Travel di setiap nama tempat dengan ikon fast-forward di sampingnya. Biaya Fast Travel adalah 10 Gil, tapi fitur ini cukup menghemat waktu.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Pesawat Regalia Type-F Final Fantasy XV!


Lanjut ke halaman 2 untuk Tips Final Fantasy XV selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY