Sombra Sang Hacker Cantik nan Seksi Ini Menjadi Hero Terbaru Overwatch!

Sombra Sang Hacker Cantik nan Seksi Ini Menjadi Hero Terbaru Overwatch! [Updated!]

627

Sombra, hero terbaru overwatch kali ini adalah seorang hacker yang memiliki kemampuan untuk men-disable skill lawan-lawannya. Dia bahkan bisa menghilang!

Kreasitekno.com — Sombra adalah hero terbaru Overwatch setelah Ana. Dia adalah seorang hacker yang menggunakan kemampuan tersebut untuk men”sillent” musuhnya. Sombra merupakan satu dari anak korban Omnic Crissis, dia tergila–gila dengan apa yang disebut Informasi. Dia percaya, informasi adalah senjata terkuat di dunia. Sejak kecil dia biasa memanipulasi informasi sampai kemampuannya tersebut diendus oleh organisasi yang sangat besar, dalang dari konspirasi di dunia. Hal ini membuatnya harus menyembunyikan identitasnya dan memasang perangkat komputer disekujur tubuhnya untuk mengungkap organisasi tersebut.

Dengan adanya hero terbaru Overwatch, Blizzard juga merilis animasi pendek yang menceritakan Sombra dan berjudul Infiltration. Dari animasi pendek ini, dia berkerja untuk Talon bersama Reaper dan Widowmaker. Saat menyerang salah satu pabrik Volskaya, Sombra ditugasi untuk membuka jalan untuk Reaper dan Widowmaker dengan kemampuan hackernya. Dia bisa men-disable turret, kamera pengawas dan pintu keamanan. Dalam video tersbut juga terlihat kemampuan Sombra dalam menembus pertahanan lawan dengan kemampuannya, Cloaking. Tak hanya itu, dia juga bisa melakukan teleport ke titik yang sudaj ia tandai dengan alatnya.


Baca Juga: Serial Anime Overwatch Akan Dibuat!?


Saat sudah mencapai targetnya, orang berpengaruh di Russia, Volskaya, alih alih membunuhnya, dia malah melepaskannya dan memintanya menjadi “temannya”. Dari keputusan yang ia ambil, sepertinya hanya “menumpang” di organisasi Talon untuk mengungkap conspirasi yang lebih besar.

Sombra memiliki 200 HP dan movement speed standart. Disenjatai dengan SMG dengan 60 peluru. Senjata tersebut tidak firing ratenya tidak sebesar dan bullet spreadnya tidak seluas milik Tracer. Berikut adalah kemampuan yang dimilikinya.

  • Passive milik Sombra, Opportunist akan membuatmu bisa mendeteksi musuh yang sekarat. Saat ada musuh sekarat (sekitar dibawah 50% dari total HP), hanya terlihat olehnya meski terhalang oleh tembok.
  • Tombol Shift milik Sombra adalah Thermoptic Camo. Skill ini akan membuatnya tak terlihat untuk durasi 6 detik, selain itu dia juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 8.8 m/s saat menghilang. Dia akan terlihat ketika menyerang, menggunakan skill ataupun terkena damage. Skill ini memeiliki cooldown 6 detik setelah Sombra terlihat kembali. Skil ini memiliki fade time selama 0.8 detik. Saat fade time Sombra tidak bisa melakukan aksi apapun.
  • Tombol E milik Sombra adalah Translocator. Dia akan melemparkan sebuah alat sebagai tujuan teleport tersebut. Setelah alat diaktifkan, tekan E kembali untuk kembali ke alat tersebut. Alat itu hanya akan bertahan selama 15 detik. Alat tersebut tidak bisa dihancurkan oleh musuh. Skill akan cooldown setelah durasi habis atau saat setelah teleport. Durasi cooldown selama 6 detik.
  • Klik kanan Sombra adalah Hack. Dia dapat melakukan Hack kepada musuh, sehingga musuh yang terkena efek tersebut tidak bisa mengeluarkan skillnya untuk beberapa saat atau meng-cancel skill ultimate seperti ultimate McCree dan Roadhog. Jika di-Dota atau RPG lainnya, mirip dengan efek “Sillent”. Jarak efektif dari hack sejauh 1,5 meter. Chanelling hack sebesar 1,2 detik, dan dibatalkan ketika terkena damage. Efek hack ability tersebut akan bertahan selama 6 detik. Musuh yang terkena efek tersebut akan terlihat jumlah HP dan ultimate statusnya selama 20 detik. Turret Torbjorn akan terhack dengan durasi 10 detik.
  • Hack juga bisa digunakan untuk Health Pack. Jika digunakan untuk hal itu, akan mempercepat respawn dan mush tidak bisa menggambil health pack tersebut untuk sekitar 60 detik. Jadi spawn menjadi 2.5 detik untuk small pack, 3.5 detik untuk yang besar. 12 detik cooldown untuk menghack health pack. Health pack bisa dihack kembali untuk mereset durasi.
  • Ultimate Sombra adalah EMP. Dia akan memberikan ledakan EMP dengan radius sekitar 10~15 meter (seukuran ultimate Mei). Efeknya sama seperti Hack hanya dalam jangkuan luas. Counter dari semua ultimate lainnya. Bahkan akan menghilangkan semua barrier, seperti shield milik Reinhardt dan Zarya. Dengan durasi 6 detik.  Lebih lengkkapnya apa saja yang tidak bisa di hack, mana yang bisa di hack ada di gambar berikut.

14993389_1808457452773171_3426250997640097445_n

Hero terbaru Overwatch ini memiliki role sebagai Attacker, dan bisa flanking musuh sambil memberikan DPS yang cukup besar. Tidak hanya itu, tetapi dia juga bisa ke arah Support untuk men-disable skill lawan. Tergantung kalian dalam memperlakukannya. Jika dilihat dari dominan warna ungunya, kita akan teringat Rikimaru dari Dota 2. Mereka memiliki kemiripan yang sama, skill menghilang, sillent lawan dan melakukan “blink”. Ngomong–ngomong soal blink, skill ini mirip “Flash” punya Hokage ke 4.

sumber

SHARE

LEAVE A REPLY