Tips dan Trik Bertarung di Pokemon Sun and Moon Yang Bikin Kamu...

Tips dan Trik Bertarung di Pokemon Sun and Moon Yang Bikin Kamu Menang Terus!

731
tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon

Sudah siapkah Pokemon kalian untuk diadu dengan teman kalian? Kalau merasa belum, simak tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon ini!

Kreasitekno.com — Gameplay dari game seri Pokemon memang tidak jauh dari pertarungan antar Pokemon. Dan untuk menjadi yang terbaik, kita perlu memperkuat Pokemon kita, melatihnya, membimbingnya dan menyayanginya agar bisa menjadi Pokemon yang bisa kita andalkan. Nah berikut ini beberapa tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon serta beberapa cara untuk menjadikan Pokemon kalian agar bisa diandalkan dalam arena pertarungan:

Gunakan serangan yang tepat!

Tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon yang pertama adalah mengenai moves. Serangan terkuat yang dimiliki Pokemon adalah serangan yang memiliki element sesuai dengan type Pokemon. Hal ini dikenal sebagai STAB (same  type attack bonus), seperti ketika Pokemon type air menggunakan serangan water gun yang ber-element air. Tapi jangan terpaku akan hal ini. Jika Pokemon kalian bisa menguasai serangan element lainnya, coba pelajari hal itu. Karena jika kalian menghabiskan waktu kalian untuk mengganti Pokemon kalian, hal itu akan mengurangi waktu kalian cukup banyak. Jadi saran kita, beri Pokemon kalian 1 atau 2 moves yang sesuai dengan elementnya, dan pelajari element lainnya. Sehingga Pokemon tersebut bisa melawan element lainnya.

download

Dan kalian juga harus memilih serangan yang sesuai, jika memiliki special attack yang tinggi, beri seranga special moves atau jika memiliki attack status yang cukup tinggi, beri dia serangan fisik. Nah jika sudah, urutkan serangan sesaikan dengan kegunaan, itu saran saya. Agar mudah dalam memilih dan meminimalkan “missclick”.

Berikan item berry pada Pokemon kamu

route8

Selama perjalanan kalian akan mendapatkan berbagai item yang berguna. Beberapa dianataranya jika dipegang oleh Pokemon akan memberikan efek yang menguntungkan. Jangan lupa untuk hal itu! Kalian bisa mendapatkan berry sepanjang perjalan kalian!

Switch Pokemon secara efektif!

Tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon selanjutnya adalah saat melakuan Switch Pokemon, lihat dulu moves set dari pokemon kalian, gunakan yang paling efektif dalam melawan musuh. Jangan salah ambil dengan melawannya menggunakan moves set yang “not very effective”.

tips dan trik bertarung di Pokemon Sun and Moon

Manfaatkan Pokemon Refresh

Setelah melakukan pertarungan kalian bisa men-trigger Pokemon Refresh dengan menggunakan tombol “x” saat muncul notifikasi. Manfaatkan hal tersebut untuk merawat Pokemonmu. Jika Pokemon kalian mendapatkan efek status yang merugikan bisa menggunakan fitur ini tanpa harus menggunakan item penyembuhan. Hal ini juga membantu kalian bisa lebih dekat dengan Pokemon kalian lho!

Tangkap pokemon yang sama!

Seumpama jika kalian ngebet ingin mendapatkan Pikachu dan ingin menjadikannya sebagai team inti kalian. Tangkap lah Pikachu sebanyak mungkin. Karena setiap Pikachu yang kalian tangkap memiliki status, ability dan nature yang berbeda. Dan jika kalian sudah cukup banyak menangkapny, bisa kalian pilih mana yang paling cocok untuk kalian. Nah tips dan trik Pokemon Sun and Moon yang ini memang cukup memakan banyak waktu. Tapi jika menginginkan pokemon tertentu dan ingin menjadikannya tim inti kalian, bisa menggunakan cara ini. Jika kalian masih belum paham mengenai nature dan ability yang dimiliki oleh Pokemon, bisa mengunjungi Smogon atau Bulbapedia untuk informasi lebih lanjutnya.


Jangan Lupa, Baca Juga Tips dan Trik Pokemon Sun and Moon lainnya:

Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pokemon Sun and Moon!

Tips dan Trik Berjelajah di Pokemon Sun and Moon: Jangan Sampai Kelewatan Hal-Hal Penting!

Tips dan Trik Evolusi Pokemon Sun and Moon Untuk Dapatkan Evolusi-Evolusi Langka


Nah sebelum bertarung, siapkan team kalian, atur strategi agar bisa meng-counter pokemon musuh! Semoga tips dari kita bisa membantu kalian menjadi yang terbaik. Jika ada masukan, bisa suarakan di kolom komentar!

SHARE

LEAVE A REPLY