100% Berhasil, Inilah Tips Agar Baterai Smartphonemu Lebih Tahan Lama

100% Berhasil, Inilah Tips Agar Baterai Smartphonemu Lebih Tahan Lama

500
Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama

Aplikasi-aplikasi smartphone bisa menghabiskan daya yang besar. Simak cara-cara berikut agar baterai smartphone lebih tahan lama!

Kreasitekno.com – Aplikasi-aplikasi smartphone tentunya akan bisa menghabiskan daya baterai ponsel lebih cepat. Agar baterai smartphone lebih tahan lama, perhatikan beberapa panduan berikut ini.

Power Down

Power Off

Ini mungkin tidak selalu menjadi pilihan. Namun jika kamu sedang tidak menggunakan ponsel atau sedang tidur, lebih baik kamu mematikannya karena itu adalah cara termudah agar baterai smartphone lebih tahan lama. Selengkapnya anda bisa mengecek di gadgetholic.net selaku platform mobile review dan spesifikasi gadget lengkap kesayangan anda.

Matikan Koneksi Wi-Fi dan Bluetooth

Wi-Fi dan Bluetooth adalah fitur yang bisa menghabiskan banyak daya. Lebih baik menonaktifkannya saat tidak digunakan

Matikan Vibrations dan Keytones

Agar baterai smartphone lebih tahan lama, pertimbangkan untuk mematikan fungsi getar dan keytones. Atau kamu juga bisa menurunkan volume nada dering agar ponselmu bisa menyimpan tambahan tenaga.

Jangan Gunakan Flash

Flash pada beberapa kamera sangat kuat, karenanya bisa menghabiskan banyak energi. Terutama jika kamu mengambil gambar secara berturut-turut.

Kurangi Brightness Layar

Brightness Control

Sama seperti laptop, cara ini juga bisa menghemat daya smartphone.

Gunakan Panggilan Telepon Saat Baterai Minim

Cellular Data Control

Bermain game, menonton video, dan berselancar di internet, semua kegiatan itu akan menyedot daya baterai. Jika kamu hanya memiliki sepotong baterai yang tersisa, simpanlah untuk panggilan telepon–yang bisa jadi sewaktu-watu kamu perlukan. Hindari menggunakan video chat!

Hindarkan Ponsel untuk Mencari Sinyal

Airplane Mode

Ponsel akan berusaha mencari sinyal saat berada di wilayah yang minim koneksi. Hal ini tentu akan menguras daya baterai. Untuk sementara waktu, pertimbangkan beralih ke mode airplane agar baterai ponselmu lebih tahan lama.

Jangan Sampai Ponsel Mati

Battery LowAkan lebih baik jika kamu segera mengisi baterai sebelum ponselmu benar-benar mati. Karena selain membutuhkan waktu yang lama, menyalakan kembali ponsel juga membutuhkan energi baterai yang cukup besar. Jadi sebaiknya kamu menghindari hal ini. Idealnya, usahakan pertahankan baterai di antara 80 hingga 20 persen.

Hindarkan dari Panas

Keep out of the heat

Hindari meninggalkan smartphone di mobil yang panas atau di mana saja yang rentan dengan suhu tinggi.

Matikan GPS

Location

Saat smartphone mencari posisi melalui gelombang radio dan satelit, hal itu akan membutuhkan energi baterai yang besar. Cobalah untuk menggunakan GPS hanya saat kamu membutuhkan layanan navigasi.

Batasi Screen Timeout

Autolock

Umumnya, layar ponsel akan tetap menyala dalam batas waktu tertentu setelah menerima masukan seperti swipe atau tap. Kamu bisa menetapkan batas waktu singkat di menu pengaturan, sehingga nantinya tampilan akan masuk ke mode sleep jika tidak digunakan

Matikan Notifications and Syncing

Notification and Syncing

Pemberitahuan dan sinkronisasi yang tidak penting dan terus-menerus bisa mengonsumsi banyak energi. Batasi pemberitahuan hanya untuk sesuatu yang penting dan kamu butuhkan.

Update Aplikasi Secara Berkala

Auto Updates

Memperbaharui aplikasi secara bersamaan bisa menghabiskan banyak daya. Lebih baik untuk mengaktifkan pembaruan otomatis atau mendownload update secara manual dan berkala.

SHARE

LEAVE A REPLY