The Witcher 3 : Wild Hunt – Immersing Game RPG Terbaik 2016

The Witcher 3 : Wild Hunt – Immersing Game RPG Terbaik 2016

454
The Witcher 3 Wild Hunt Review
The Witcher 3 Wild Hunt Review

The Witcher 3 : Wild Hunt, adalah sebuah game garapan CD Red Project yang sangat menarik, terutama jika dilihat dari skala dunia dan tampilan visualnya. Game yang diadaptasi dari buku The Witcher karangan Andrej Sapkowski ini disebut-sebut memiliki dunia yang luasnya dua puluh lima kali lebih besar dibandingkan seri The Witcher sebelumnya. Luas dunia yang sedemikian besar membuat The Witcher 3: Wild Hunt bisa menjadi RPG yang memiliki luas yang sangat besar untuk kita jelajahi dan mungkin The Witcher 3 adalah game RPG dengan map yang terbesar di tahun 2015.
Besar dan luas tidaklah selalu menjadi nilai utama dari sebuah game, baik buruknya suatu game, terutama pada genre RPG, harus dinilai juga lewat permainnannya atau biasa disebut dengan gameplaynya dan cerita yang disajikannya. Dalam hal ini, sebagai sang developer CD Projekt Red masih memberikan kisah petualangan Geralt of Rivia yang tetap menarik dan tidak membuat kita bosan untuk diikuti seperti pada seri seri game The Witcher sebelumnya. Tetapi, hal atau sesuatu yang paling membuat permainan tetap seru dan menarik untuk terus dimainkan adalah gameplay yang disajikan begitu unik, menarik , dan terasa tetap menggugah meski kita telah memainkan permainan ini dalam jangka waktu yang lama.

Side quest yang ditampilkan kebanyakan dalam bentuk sebuah percakapan yang bias saya bilang unik seperti yang terdapat dalam genre erogame. Lip-sync dan raut wajah yang sangat detail membuat pengalaman dalam The Witcher 3: Wild Hunt semakin terlihat nyata dan menarik untuk para player. Graphic yang menawan dan sangat detail membuat pemain seolah olah ikut masuk kedalam game.
Side quest di sini sangatlah penting untuk dilakukan dan bukan sekadar pengisi waktu luang saja. Cara yang paling baik untuk mengupgrade kekuatan Geralt sang pemeran utama dalam game ini adalah dengan menyelesaikan berbagai macam main quest maupun side quest yang menghadiahkan uang, experience atau biasa disebut exp, dan item atau barang. Yang perlu diperhatikan disini adalah kekuatan Geralt dalam game bergenre RPG ini bukan hanya bergantung pada kemampuan yang terdapat pada bar Skill Point, tetapi dapat juga dengan perlengkapan yang Geralt kenakan. Perlengkapan yang tersedia juga memiliki system level dimana kamu sebagai player harus meningkatkan level Geralt sebelum memakai beberapa armor dan senjata tertentu.

Untuk gameplay The Witcher 3 : Wild Hunt , terutama pada bagian pertarungan, diubah cukup drastic dibandingkan dengan seri seri The Witcher sebelumnya. Kini pertarungan pada The Witcher 3 : Wild Hunt terasa lebih cepat dan sederhana, tetapi juga memiliki tingkat kedalaman yang membutuhkan waktu untuk dapat kita kuasai. Secara umum, kamu hanya akan memakai sebuah senjata jarak dekat seperti sword dan magic yang disebut Sign dalam game ini. Sistem kuda – kuda yang terapat pada The Witcher 2: Assassins of Kings telah ditiadakan, tetapi kamu sebagai pelayer tetap akan menemukan kompleksitas saat menghadapi berbagai jenis musuh yang cukup merepotkan dalam game yang bergenre RPG ini.
Musuh atau enemy dalam The Witcher 3: Wild Hunt ikut membuat game ini menjadi sangat menarik dan dinamis. Kamu sebagai player akan menemui banyak sekali berbagai macam musuh atau enemy dalam game RPG ini dimana setiap musuh memiliki cara tersendiri untuk ditaklukkan. Sign, obat-obatan, bom, crossbow, dan berbagai macam item atau barang harus kamu manfaatkan semaksimal mungkin supaya kamu dapat menaklukkan musuh dalam pertarungan.

The Witcher 3 Wild Hunt Review
The Witcher 3 Wild Hunt Review

Kenapa saya bilang selamat?, karena pada The Witcher 3: Wild Hunt , kita diberi sebuah tantangan yang cukup besar ketika kita bertarung. Dimana musuh dirancang untuk mampu menghindar dan membalas serangan kita dengan cukup pintar, tak jarang juga jika musuh mengepung dari segala arah ketika akan menyerang kita. Memang benar kita bisa melihat keterangan level milik musuh yang sedang kita hadapi sehingga kita bisa memprediksi apakah musuh yang terlihat bisa dikalahkan atau tidak, tapi jika kita salah langkah sedikit saja maka tidak jarang kita akan melihat layar game over dengan cepat.

Minimum Requirments :
– Procesor : Intel CPU core i5 3.5Ghz (4CPU’s) / AMD CPU Phenom II x4 940
– GPU : Nvidia GTX 680 / AMD Radeon 7900
– Memory : RAM 6 gb
– Operating System : 64-bit windows 7 or 64-bit windows 8 or more
– Direct X 9 or more
– Storage : Hard Disk Space 40 gb

Recommended Requirments
– Procesor : Intel CPU core i7 3.4Ghz (4CPU’s) / AMD CPU AMD FX-8350 4Ghz
– GPU : Nvidia geforce GTX 780 / AMD Radeon R9 290
– Memory : RAM 6 gb
– Operating System : 64-bit windows 7 / 64-bit windows 8 or more
– Direct X 11 or more
– Storage : Hard Disk Space 40 gb
Kesimpulannya, game ini sangat direkomendasikan baik untuk penggemar western RPG maupun pemain yang hanya ingin memainkan game baru dan sebuah petualangan bermain game yang menarik. Tidak hanya itu saja yang kita dapatkan, tetapi nilai ekonomis yang kamu dapat ketika membeli game The Witcher 3 yang bergenre RPG ini juga lumayan tinggi. Ratusan bahkan ribuan jam permainan serta ekspansi yang cukup besar, yang rencananya akan dirilis CD Projekt Red sebagai sang developer, di masa depan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang menginginkan game dengan konten yang sangat luas dengan harga yang wajar dan terbilang cukup murah untuk game sekelas The Witcher.

Steam Price : The Witcher 3: Wild Hunt, Rp. 539.000
PS Store Price : The Witcher 3: Wild Hunt, Rp728.000
Xbox One Games Price : The Witcher 3: Wild Hunt, $59,99 (sekitar Rp800.000)

SHARE

LEAVE A REPLY