Ternyata Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Sudah Diramalkan Sejak 16 Tahun Yang...

Ternyata Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Sudah Diramalkan Sejak 16 Tahun Yang Lalu!

827
terpilihnya donald trump sebagai presiden telah diprediksi oleh The Simpsons

Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden ternyata sudah diramalkan sejak lama, lho! Kebetulan belaka?

Kreasitekno.com — Ya, enam belas tahun sebelum terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ternyata sudah diramalkan atau lebih tepatnya sudah diprediksikan oleh kartu dewasa populer The Simpsons. Episode yang menceritakan tentang terpilihnya sang pengusaha itu tayang pada awal tahun 2000 lalu dan berjudul Bart to the Future.


Baca Juga: Terpilihnya Donald Trump Menjadi Presiden Amerika Picu Civil War!


Kejadian yang cukup ironis karena awalnya hanya digunakan sebagai parodi ini mengejutkan dan juga membuat tertawa banyak orang. Produser Eksekutif dari serial TV The Simpsons bahkan menyatakan keterkejutannya melalui akun Twitter-nya pagi ini: “Sial, benar-benar mengecewakan!

Pada episode tersebut, diperlihatkan Lisa, saudara perempuan Bartz dan anak Homer, telah menjabat menjadi presiden Amerika Serikat setelah Donad Trump. Posisi Lisa saat itu sedang sulit karena dia harus memperbaiki keadaan ekonomi negara yang hancur setelah Trump menjabat sebagai presiden.

Dan Freaney selaku penulis script dari The Simpsons memberikan penjelasannya mengapa dia membuat “prediksi” bahwa Trump akan terpilih sebagai presiden Amerika Serikat:

“Itu adalah sebuah peringatan terhadap Amerika, sebuah keputusan logis terakhir sebelum akhirnya Amerika benar-benar jatuh. Ceritanya konsisten akan prediksi bahwa Amerika semakin lama semakin gila.

“Yang kita ingin ceritakan pada episode tersebut adalah masalah yang tidak bisa diselesaikan lagi oleh Lisa, keadaan yang sangat buruk dimana ekonomi telah hancur karena presiden sebelumnya, Donald Trump.”


Baca Juga: 5 Teknologi ‘Kotor’ Yang Digunakan Untuk Memenangkan Kursi Presiden Amerika Serikat!


Greaney juga menambahkan bahwa tokoh Trump dalam episode tersebut bukanlah Donald Trump yang seperti sekarang.

“Episode itu sama sekali tidak menyinggung soal pembangunan tembok di perbatasan Meksiko atau Islamophobia. Kamu mungkin saat itu memprediksikan bahwa dia akan membangun monumen raksasa untuk dirinya, tetapi siapa yang menyangka kalau dia sekarang malah akan membangun tembok raksasa?”

Kreator The Simpsons, Matt Groening juga ikut mengomentari prediksi serial TV-nya yang menjadi kenyataan ini:

Pada tahun 2000, Trump tentu saja, menurut kami, adalah salah satu nama yang paling absurd untuk menjadi presiden. Benar-benar satir!

Sebenarnya, ini juga bukan pertama kalinya bagi Trump untuk diparodikan dalam The Simpsons. Pada tahun 2015 lalu, dia juga pernah diparodikan dalam episode Trumptastic Voyage. Episode tersebut menceritakan (menyindir) Trump yang telah mencalonkan diri sebagai presiden.

Donald Trump sebagai presiden diparodikan The Simpsons

Karena sekarang Trump benar-benar menjadi presiden maka prediksi The Simpsons pun benar-benar terealisasi. Yang menjadi pertanyaan: apakah Amerika benar-benar akan mengalami kehancuran seperti dalam cerita The Simpsons? Yah, siapa yang tahu…

Menurutmu sendiri, bagaimana?

Via Mirror

SHARE

LEAVE A REPLY