Telegram Rilis Update Terbaru, Punya Fitur Share Lokasi Lebih Canggih

Telegram Rilis Update Terbaru, Punya Fitur Share Lokasi Lebih Canggih

196
Telegram Rilis Update Terbaru

Kreasitekno.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Aplikasi Chating Telegram menjadi pusat perhatian oleh sebab pemblokiran pemerintah Indonesia terkait banyak digunakannya oleh para teroris, kini aplikasi besutan Pavel Durov ini kembali berinovasi menghadirkan berbagai fitur-fitur menarik lewat update-an terbarunya Telegram v4.4.

Tidak hanya satu fitur baru, namun telegram sekaligus memperkaya aplikasinya dengan lebih dari tiga fitur baru yang menarik dan juga bermanfaat. Apa saja fiturnya ? berikut beberapa diantaranya.

Pertama dan yang mungkin menjadi paling menarik ialah fitur Live Location. Sesuai namanya fitur ini digunakan untuk membagikan lokasi kita kepada lawan bicara. Tetapi yang membuatnya berbeda, dengan Live Location di telegram sekali membagikan lokasi dapat sekaligus diketahui oleh seluruh pengguna baik dalam sebuah group atau pun tidak.

Titik lokasi yang dibagikan pun tidak statis, melainkan dapat terpantau secara live. Dan pengguna pun dapat membatasi share lokasi tersebut dengan durasi waktu yang berbeda-beda tinggal pilih sesuai kebutuhan, dari mulai 15 menit, 1 jam dan paling lama 8 jam.

Fitur baru selanjutnya ialah perbaikan pada player pemutar suara, untuk mendengarkan musik atau suara lainnya yang dikirim dari lawan bicara. Untuk menguji fitur ini Telegram juga menyediakan Channel demo khusus, didalamnya terdapat beberapa audio musik yang bisa didengarkan.

Selain itu pada Update Telegram 4.4 juga telah ditambahkan menu bahasa Indonesa dan beberapa bahasa negara baru lainnya seperti Rusia, Prancis, Melayu dan lainnya.

Untuk anda yang gemar chating dalam sebuah group, akan ada pembaruan untuk menandai sang admin dengan lencana baru. Dan untuk admin pada chating supergroup, nantinya akan bisa memberikan izin kepada anggota baru apakah dapat membaca riwayat obrolan terdahulu atau tidak.


Baca Juga Fitur Baru Whatsapp Bakal Bisa Menghapus Chat yang Sudah Terkirim


Update terbaru Telegram ini sekarang sudah dapat dinikmati secara full oleh para pengguna smartphone bersistem operasi Android ataupun iOS.

SHARE

LEAVE A REPLY