Telegram Hadirkan Pesan Video Target Saingi WhatsApp

Telegram Hadirkan Pesan Video Target Saingi WhatsApp

218
Telegram Hadirkan Pesan Video

Bagi anda yang tidak bisa lepas dari layanan pesan instan, mungkin Telegram bisa menjadi aplikasi andalan mulai saat ini. Telegram dengan versi terbarunya 4.0 menghadirkan fitur pesan video beserta fitur lainnya demi mengejar ketertinggalannya terutama dengan layanan pesan instan yang disuguhkan oleh WhatsApp, yang lebih dulu unggul di segala sisi. Telegram dengan fitur dan kelengkapannya sekarang layak dipertimbangkan.

Kelebihan Telegram adalah fleksibilitasnya yang bisa dijalankan pada multi-platform. Aplikasi ini tidak hanya menyasar pengguna ponsel pintar, lebih dari itu Telegram juga dapat dijalankan di komputer dengan berbagai sistem operasi seperti Windows, MAC dan Linux.

Telegram merupakan aplikasi berbasis teknologi Cloud dimana pengguna tidak perlu bersusah-payah untuk membaca pesan di berbagai perangkat yang sudah diintegrasikan. Didukung dengan fitur keamanan enskripsi data, maka pengguna tidak perlu khawatir akan kebocoran informasi yang tersimpan di dalam cloud. Lebih dari itu, Telegram juga memfasilitasi fitur self-destruct timer yang bertugas menghancurkan pesan-pesan secara otomatis. Jadi tingkat keamanannya sudah tidak diragukan lagi.

Fitur video message yang dihadirkan kini dapat melengkapi fitur pesan suara yang sudah ada sebelumnya. Untuk menggunakan fitur pesan video sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan ikon MIC untuk mengaktifkan mode kamera. Setelah itu cukup tekan dan tahan ikon kamera untuk merekam pesan video. Lepas tombol untuk segera mengirim pesan.

Ternyata proses pengirimanya juga sangat cepat karena didukung dengan fitur kompresi video, jadi bisa sekaligus menghemat kuota internet. Terlebih lagi, anda dapat mengatur perpesanan video untuk dapat diputar secara otomatis atau tidak. Secara default pesan video akan otomatis terputar.

Selain fitur pesan video, Telegram juga menghadirkan ruang berbagi video melalui Telescope yang sifatnya publik. Karena video tersebut disimpan dalam dedicated hosting maka sifatnya bebas dibuka oleh siapa saja (Public Channel).


Baca Juga Facebook Messenger Day: Fitur Baru ini Mirip Snapchat!


Setiap kanal video publik tersebut memiliki alamat URL unik (Contoh: telesco.pe/channel_saya) yang bisa diviralkan ke seluruh orang yang terhubung di Telegram. Fitur ini sangat bermanfaat bagi blogger atau pelaku bisnis online dalam mempromosikan produknya.

SHARE

LEAVE A REPLY