Teknologi Pengenalan Wajah Akan Diterapkan di iPhone 8

Teknologi Pengenalan Wajah Akan Diterapkan di iPhone 8

351
Teknologi Pengenalan Wajah Iphone 8

Kreasitekno.com – Tak kunjung henti beredar kabar mengenai berbagai fitur canggih yang akan diusung besutan Apple iPhone 8 kelak. Kali ini ramai diberitakan smartphone tersebut dirumorkan akan memiliki fitur pengenalan wajah atau 3D Facial Recognition.

Kabar ini berhembus setelah Apple melakukan langkah mengambil alih sebuah perusahaan rintisan (Startup) RealFace yang berasal dari Israel. Perusahaan tersebut disebutkan juga tengah mengembangkan teknologi pengenalan wajah ini.

LG Innotek anak perusahaan dari LG Elektronik dikabarkan yang akan menjadi penyuplai kamera 3D yang berkemampuan ini. Seperti yang sudah pernah diketahui, LG Innotek telah menjadi mitra Apple dalam memproduksi smartphone sebelumnya yakni iPhone 7 Plus sebagai pembuat modul dual kamera.

Untuk kerja samanya kali ini perusahaan asal korea selatan tersebut di ketahui telah menggelontorkan investasi hingga jutaan dolar AS yang dipakai untuk membangun tempat baru sebagai sarana pengembangan modul kamera untuk iPhone 8.

Teknologi Facial Recognition sendiri akan membuat kamera ponsel dapat mengenali kedalaman wajah yang disebut-sebut bisa dimanfaatkan untuk kunci keamanan ponsel. Teknologi ini sebelumnya telah diterapkan Samsung Galaxy S8, namun dirumorkan tidak aman karena dapat dicurangi dengan cara menghadapkan ponsel ke depan foto pemiliknya. Akan berbahaya jika fitur ini dapat digunakan untuk melakukan otentikasi proses pembayaran.


Baca Juga : iPhone 7 Bergambar Donald Trump Laku Dengan Harga Fantastis!


Meski begitu, kabar ini masih belum dipastikan kebenarannya pasalnya kedua perusahaan baik itu LG dan juga Apple belum memberikan keterangan terhadap kabar yang ramai berhembus di media online ini.

Sumber : cnet.com

SHARE

LEAVE A REPLY