5 Teknologi Keren dari Pameran Consumer Electronics Show – CES 2017

5 Teknologi Keren dari Pameran Consumer Electronics Show – CES 2017

766
CES 2017 laptop razer 3 layar

Pameran Consumer Electronics Show – CES 2017 sudah selesai digelar, cukup banyak teknologi keren yang dipamerkan dan kita mengambil 5 terbaik.

Kreasitekno.com — Consumer Electronics Show (CES) merupakan sebuah ajang pameran yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association. Dilaksanakan di awal tahun tiap tahunnya di Las Vegas Convention Center, Nevada Amerika Serikat. Pada tahun ini pameran lebih didominasi dengan teknologi untuk kebutuhan sehari – hari. Banyak teknologi yang sedikit diluar nalar ada juga teknologi yang merupakan perkembangan dari teknologi sebelumnya. Beberapa teknologi yang di pamerkan di CES 2017 menarik perhatian kita, berikut ulasannya.

Laptop Razer dengan Tiga Monitor

Razer memamerkan banyak teknologi tahun ini, dan salah satunya yang keren adalah sebuah prototype gaming laptop dengan tiga monitor yang masing masing beresolusi 4k. Tiga layar tersebut masing – masing berukuran 17,3 inch. Nah jika dijumlahkan laptop ini saja memiliki resolusi 12K! Dibekali dengan prosesor Intel Kaby Lake, generasi terbaru dan Nvidia GeForece 1080. Laptop tersebut masih prototype masih belum versi rilisnya. Sehingga masih bisa dikembangkan lebih lanjut.

14164UNILAD-imageoptim-FacebookThumbnailgodly

Project Ariana, Proyektor Razer

Razer juga memamerkan teknologi terbaru lainnya yang cukup istimewa, yaitu sebuah proyektor. Bukan sekedar proyektor biasa, proyektor ini menghadirkan pengalaman VR tanpa VR headset! Ketiak dipancarkan ke layar, proyektor akan menhitung seberapa besar permukaan dari layar dan diseuaikan ketajamanan proyeksinya, sehinga menampilkan gambar yang memukau.

project ariana ces 2017

Toyota Concept i

toyota concept i ces 2017

Toyota memperkenalkan konsep mobil terbarunya yang cukup futuristik. Dengan pintu kaca, roda yang langsung menempel di body-nya ditambah warna serba putih untuk interior dan ekterior membuat konsep mobil terbaru Toyota sangat futuristik. Mobil ini
memiliki 4 tempat duduk layaknya mobil normal saat ini. Masih belum jelas spesifikasi penuhnya tapi kita tunggu saja tanggal rilisnya.

PowerRay Drone, Drone bawah air

Jika kita sudah terbiasa drone berada diudara, sekarang di CES 2017 telah diperkenalkan drone yang bisa menyelam layaknya kapal selam yaitu PowerRay. Drone ini memiliki jangkauan menyelam hingga kedalaman 30 meter dan memiliki sensor sonar untuk mendeteksi object disekitar drone seperti ikan dan terumbu karang. Sonar ini juga membantu nalayan untuk melacak ikan tertentu. Drone ini mengguunakan pemancar Wi-Fi sebagai pengendalinya. Drone ini bisa merekam gambar dengan resolusi 4K. Drone ini bisa dipesan mulai Februar bulan depan, dan diperkiran harganya cukup sangat mahal, sekitar $3000 atau 40 jutaan.

Lego Coding

170102094616-lego-robots-ces-2017-780x439

Lego meluncurkan produk terbarunya yang cukup inovatif, yaitu Lego Robot berserta codenya. Lego robot tersebut nantinya bisa bergera sesuai dengan code yang dimasukan oleh penggunanya. Sehingga anak – anak bisa membuat smart toy sesuai dengan keinginannya. Set ini dilengkapi dengan sensor dan motor. Ya hal yang keren ketika kita sudah bisa coding sejak kecil.

Masih banyak teknologi yang dipamerkan di CES 2017, tetapi hanya beberapa yang menarik perhatian kita, nah bagaimana dengan kalian?

SHARE

LEAVE A REPLY