Bravo, Bill Gates Ulang Tahun Sebagai Manusia Terkaya di Muka Bumi!

Bravo, Bill Gates Ulang Tahun Sebagai Manusia Terkaya di Muka Bumi!

255
tanggal kelahiran Bill Gates

Bill Gates telah berusia 61 tahun. Bapak Pendiri Microsoft ini tetap kukuh di posisi puncak sebagai manusia terkaya di dunia dengan jiwa sosialnya yang tinggi dalam membantu sesama.

Kreasitekno.com – Jika ada yang bertanya tentang siapa orang terkaya di dunia, maka sudah pasti jawabannya adalah Bill Gates. Beberapa tahun yang lalu dirinya memang sempat turun beberapa peringkat dari predikat sebagai orang terkaya, namun pada akhirnya hingga kini kembali memuncaki posisi tersebut dengan jumlah kekayaan yang luar biasa.


Baca juga: 5 Tahun Tanpa Steve Jobs, Apakah Apple Benar-Benar sudah Move On?


Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Jumat (28/10/2016), sang pendiri Microsoft ini bertambah usia. Di umurnya yang ke-61, Bill Gates sudah memasuki usia senja dimana rata-rata orang memutuskan untuk pensiun dari rutinitas pekerjaannya dan lebih banyak beristirahat untuk menikmati hasil jerih payahnya. Namun di usianya yang tak lagi muda, Bapak Microsoft ini rupanya masih belum juga terlengser gelarnya sebagai manusia terkaya di muka bumi.

Berdasarkan majalah Forbes, jumlah kekayaan Bill Gates dicatatkan sebesar 81,8 miliar dollar AS, atau setara dengan Rp 1.157 triliun. Tepat di bawah Gates ada 2 pengusaha papan atas yang menduduki peringkat dua dan tiga, yakni Amancio Ortega dan Jeff Bezos. Ortega merupakan ketua sekaligus pendiri grup busana Inditex, perusahaan yang menguasai jaringan toko pakaian dan aksesoris bernama Zara. Ortega adalah pebisnis asal Spanyol yang memegang gelar sebagai orang terkaya di Eropa dengan kekayaan bersih sebesar 79,5 miliar dollar AS. Sementara Bezos adalah CEO, pendiri, dan direktur utama raksasa e-commerce Amazon dimana memiliki kekayaan sebesar 67 miliar dollar AS.


Baca Juga: Microsoft: “Buang” MacBook Milikmu dan Dapatkan Rp 8,5 Juta!


Bisa dibayangkan, dengan kekayaannya saja Bill Gates bisa menutup hingga sepertiga hutang negara ini, Indonesia. Namun yang perlu kita garisbawahi dari sepak terjang Bill Gates sebagai manusia terkaya adalah bukan dari usahanya yang terus menerus menumpuk uang. Ia juga dikenal sebagai pengusaha yang dermawan di dunia. Hal ini bisa dibuktikan dari badan amal yang didirikan Gates bersama istrinya, dan menamainya dengan Bill & Melinda Gates Foundation. Sejauh ini badan amal yang didirikan Gates telah mendonasikan lebih dari 36 miliar dolar AS (Rp 467 triliun) yang didistribusikan ke berbagai penjuru dunia. Beberapa diantaranya yakni untuk memerangi wabah penyakit ebola di Afrika Barat pada 2014 lalu, mengirimkan 100.000 ekor ayam ternak ke warga sub-sahara Afrika yang dilanda kemiskinan pada Juni lalu, dan baru-baru ini mendonasikan sekitar 250 juta dolar AS (Rp 3,2 triliun) untuk program kesehatan dunia yang diinisiasi University of Washington.

article-2001697-0c816fd500000578-573_634x422

Beberapa catatan tersebut cukup menunjukkan bahwa Gates bukanlah tipe orang individual bersifat materialistis yang membuatnya berlepas diri dari kewajibannya untuk membantu sesama manusia. Dan kedermawanannya itulah yang patut kita diteladani dari seorang manusia terkaya di dunia.

SHARE

LEAVE A REPLY