Watch Dog 2: Tidak Lagi Soal Balas Dendam dan Kemarahan

Watch Dog 2: Tidak Lagi Soal Balas Dendam dan Kemarahan

682
Watch Dog 2

Watch Dog 2 tidak lagi soal balas dendam dan ego pribadi. Berjuang untuk mengumbar kebusukan para koruptor dan kongsinya.

Kreasitekno.com Watch Dog 2 cukup berbeda dengan pendahulunya. Meski pada dasarnya masih memiliki kesamaan dari game pertamanya, seperti butuh banyak waktu dalam melakukan Hacking, mengendap ngendap untuk memasuki sebuah gedung untuk mengkonesikan gadget kalian. Pada Watch Dog 2 kali ini akan berasa lebih menari dan menyenangkan. Pada game kedua ini kita akan pindah ke San Francisco, dan memainkan seorang hacker baru yang lincah dan pintar: Marcus Holloway.

maxresdefault

Seperti pendahulunya, di sekuel ini lebih akan berputar pada perusahaan raksasa dan pemerintahan yang menggunakan data pribadi dari warga demi keuntungan mereka sendiri. Setelah melakukan aksi pertamanya, Marcus mulai berkerja sama dengan kelompok hacker bernama DeadSec, versi plesetan dari hacker di dunia kita Anonymous.


Baca Juga: Yuk, Dukung Game Zombie Indonesia ORBIZ di Steam Greenlight!


Selama permainan, kelompok DeadSec menyerang berbagai fasilitas umum seperti Smart Homes, Smart Cities, koruptor pemerintahan hingga sebuah fasilitas penelitian. Semuanya bertujuan untuk membeberkan kepada publik bahwa data mereka disalahgunakan oleh oknum tertentu. Jika kita mengingat tentang San Francisco, maka kita juga akan terngiang akan Silicon Valley, tempat di mana perusahaan teknologi besar dan berkembang pesat di sini. Watch Dog 2 kali ini juga akan berkelut dalam pengungkapkan betapa buruknya Silicon Valley.

Misi di Watch Dog 2 lebih terasa hidup, seperti misalnya misi ketika kalian diharuskan membohongi Martin Shkreliuntuk memberi sebuah album hip-hop fiktif, atau ketika kalian menyerang kantor Google versi game—Nudle—lengkap dengan suasana yang mirip dengan aslinya. Atau mengungkap kebobrokan perusahaan Smart Home dalam menjual data pelanggannya ke sebuah perusahaan asuransi. Misi dari game ini lebih pada penegak hukum dunia cyber yang illegal. Sehingga misi di Watch Dog 2 lebih memiliki arti—ada sesuatu yang patut diperjuangkan di sini. Tentunya ini sangat berbeda dengan game sebelumnya yang bercerita pada konflik pribadi mengenai balas dendam karena istrinya dibunuh.

Watch Dog 2 terlihat lebih fresh ditambah latar kota San Franscisco yang lebih hidup jika dibandingkan Chicago yang terkesan suram. Karakter Marcus di sini juga terlihat lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan anti-hero Aiden Pearce. Jika Aiden lebih terlihat gelap, kasar dan seperti seorang pembunuh profesional, Marcus di sini terlihat lebih seperti orang geek biasa yang sedikit suka keributan. Ditambah karakter pendukung, Watch Dog 2 terasa lebih ‘ceria’.

Watch Dog 2 sudah rilis untuk versi konsolnya. Untuk versi PC baru akan di rilis 29 November mendatang.

SHARE

LEAVE A REPLY