Tak Mau Ponsel Jadi Sarang Penyakit, Mesin Cuci ini Solusinya

Tak Mau Ponsel Jadi Sarang Penyakit, Mesin Cuci ini Solusinya

336
Tak Mau Ponsel Jadi Sarang Penyakit, Mesin Cuci ini Solusinya

Ponsel telah menjadi salah satu alat yang cukup sering orang gunakan dalam berbagai aktifitas sehari-hari. Bahkan tanpa disadari ponsel seringkali digenggam saat tangan penggunanya dipenuhi microorganisme dan bakteri, sehingga seketika itu bakteri akan ikut menempel dan berkembang biak di sekujur bodi ponsel.

Tidak mengherankan jika ada beberapa penelitian yang menyebutkan, ponsel kemungkinan besar memiliki kadar bakteri yang lebih banyak dibandingkan dengan toilet. Karena tidak menutup kemungkinan, bakteri toilet ikut terbawa tangan pengguna setelah mereka beraktifitas dikamar mandi. Meski tidak semua bakteri dapat membawa penyakit, namun menjaga kebersihan adalah hal yang penting agar tidak beresiko membahayakan kesehatan.

Atas dasar hal tersebutlah salah satunya mesin cuci hp ini diciptakan. Adalah PhoneSoap 2.0 UV Sanitizer yang menjadi alat pembersih kotoran sekaligus membersihkan bakteri secara menyeluruh pada smartphone kesayangan anda.

Meski disebut mesin cuci, jangan berfikiran alat ini bekerja layaknya mesin cuci pakaian yang mengandalkan air untuk menghilangkan kotoran. PhoneSoap 2.0 menjalankan tugasnya dengan menggunakan sorotan lampu UV untuk mematikan berbagai virus dan bakteri serta kotoran yang menempel pada ponsel.

Bentuknya sendiri terlihat berupa sebuah casing hp yang berukuran besar sehingga seluruh bagian ponsel bisa masuk kedalamnya. Alat inipun bekerja tanpa campur tangan manusia, secara otomatis sinar UV akan dipancarkan secara merata keseluruh bagian, hasilnya ponsel akan bersih dan steril seperti baru kembali.


Baca Juga Atasi Insomnia Dengan Goggles Pintar dari Sana Health


Tak hanya membersihkan, alat ini juga sekaligus dapat mengisi daya baterai saat proses pembersihan ponsel sedang berlangsung. Dengan begitu, selesai menggunakannya ponsel yang low batt akan kembali terisi daya sehingga dapat terus dipergunakan.

Berapa bandrol harga alat cukup canggih tersebut, saat ini PhoneSoap baru dapat dibeli di Amerika dengan sistim online melalui situs Amazon, dan harga yang dikenakan berkisar $59 atau jika dirupiahkan nilainya setara dengan 700 ribu rupiahan.

SHARE

LEAVE A REPLY