Overwatch Update: Symmetra Kini Memiliki Dua Macam Ultimate!

Overwatch Update: Symmetra Kini Memiliki Dua Macam Ultimate!

414
Symmetra rework overwatch dua ultimate

Dengan skillset baru, Symmetra sekarang bisa menyaingi Reinhardt!

Kreasitekno.com — Beberapa waktu lalu, Blizzard telah merilis beberapa major update untuk Overwatch. Major update tersebut cukup banyak seperti penambahan Hero baru dan salah satunya adalah Sombra sang “meta” baru dalam strategi di Overwatch, penambahan mode baru dan map baru yang akan membuat kita lebih betah berlama–lama dengan Overwatch, serta perubahan mode “Quick Play” agar lebih seimbang dan fun-to-play. Nah, beberapa hari lalu di server PTR (Public Test Region) diadakan kembali update untuk hero Symmetra. Ya, sang hero support ini mendapatkan rework yang cukup besar.


Baca Juga: Update Overwatch Patch 1.5.0.2: Sombra Resmi Bisa Kamu Mainkan!


Rework tersebut dilakukan setelah komunitas Overwatch menyayangkan hero Symmetra yang kurang flexibel. Memang skillset hero ini lebih tepat hanya digunakan saat defensive—dan itu pun defensive untuk point terjauh saja, point A. Jika point A telah terambil kita diharuskan menjaga point B yang cukup dekat dengan tempat respawn team defensive. Hal ini membuat ultimate Symmetra yang membuat portal terleport menjadi kurang efektif kegunaannya. Selain itu, skill lainnya seperti Photon Shield juga kurang berpengaruh saat war. Saat defend point B, hanya turret Symmetra yang bisa diandalkan dan ini, jika dilihat dari sudut pandang player, kurang memberikan impact yang lebih.

Setelah merilis developer update, akhirnya Symmetra yang telah di-buff bisa dicoba di PTR. Nah, mari kita simak apa saja yang berubah:

  • Photon Shield yang dulunya memberi Shield kepada hero sebesar 25 sekarang berubah menjadi Photon Barrier mirip dengan shield milik Reinhardt, tetapi ditembakan. Shield akan terus maju dengan movement speed yang sama dengan movement speed hero berjalan biasa.
  • Sentry Turret mengalami sedikit perubahan, yang sebelumnya ketika sudah memasang 3 turret akan menunggu cooldown selama 12 detik dan bertambah stacknya setiap cooldown selesai, sekarang akan cooldown setelah memasang 6 turret dan cooldown menjadi 10 detik saja.
  • Klik kiri dari Symmetra, Photon Projector kini jangkauannya lebih panjang, sekitar 5 meter.
  • Ultimate Symmetra sekarang ada dua dan harus memilih jika akan menggunakannya. Yang pertama sama seperti sebelumnya: membuat Teleporter. Yang baru adalah yang kedua: Symmetra akan membuat Shield Generator yang membuat shield secara otomatis untuk teman–temannya dengan jangakauan yang sangat luas, kira–kira 20 meter, dan efek tersebut menembus tembok.

maxresdefault

Jika dilihat dari skill set Symmtra yang baru, memang terlihat lebih flexible dibandingkan versi sebelulmnya. Saya perkirakan akan diimplementasikan ketika Desember awal nanti, tepat setelah Season 3 dimulai.

sumber

SHARE

LEAVE A REPLY