Ups, Kini Streaming Video Facebook Bisa di Televisimu, Loh!

Ups, Kini Streaming Video Facebook Bisa di Televisimu, Loh!

200
Facebook Video TV Streaming

Kini, streaming video Facebook bisa melalui televisi, lho! Fitur baru ini sudah tersedia. Kamu harus segera coba, nih, biar kekinian¬† ūüėé

Kreasitekno.com ‚ÄĒ Facebook mengeluarkan fitur baru untuk dapat streaming¬†video Facebook yang kamu temukan di beranda melalui televisimu. Fitur ini memungkinkanmu untuk menonton tayangan video dalam skala tampilan yang lebih besar besama keluarga ataupun temanmu.

streaming video Facebook

Fitur sudah available untuk iOS, namun coming soon untuk Android.

Fitur baru ini akan dapat digunakan untuk streaming melalui Apple TV, perangkat AirPlay, Google Chromecast, dan perangkat Google Cast. Kendati kini masih tersedia pada platform iOS, pihak Facebook mengatakan sedang mengembangkannya untuk Android.


Baca Juga: Facebook Oculus Rift: Jaringan Sosial Masa Depan dengan Teknologi Virtual Reality


Mudah dalam pemakaian.

Dalam pemakaian fitur ini, terbilang mudah. Ketika kamu menemukan video di beranda Facebook-mu, kamu tinggal menekan tombol TV di kanan atas pada ponselmu. Kemudian, pilih perangkat yang ingin kamu hubungkan untuk streaming video Facebook. Melalui TV pula, kamu dapat melihat reaksi real-time yang diberikan oleh netizen, seperti like, emoticon, dan komen terhadap video yang sedang diputar.

Walaupun dalam kondisi streaming di TV, kamu tetap dapat menggunakan ponselmu untuk scrolling apapun. Tentu saja, ketika kamu scrolling, tampilan di ponselmu tidak akan ditampilkan di TV. Ketika kamu menemukan video lain yang ingin kamu tonton, kamu tinggal memilihnya.


Baca Juga: Facebook Live Streaming Kini Tersedia di PC/Laptop


Sebenarnya, Facebook telah melakukan uji coba streaming melalui Android pada bulan Mei dan iOS pada bulan Agustus. Fitur ini sendiri telah ditambahkan pada iPad untuk dapat streaming melalui AirPlay sekitar tahun 2011. Josh Constine, melalui TechCrunch, mengatakan bahwa rentang waktu pemasangan fitur ini ke website dan ponsel terbilang cukup lama untuk sekelas Facebook.

Sebenarnya, jika dilihat dari kompetitor lain, seperti Youtube dan Periscope, mereka sudah lebih dulu menambahkan fitur streaming¬†di televisi, ya. Langkah Facebook ini adalah upaya¬†untuk mengejar ‘ketertinggalan’-nya. Well, wahai para¬†pengguna iOS, sudah mencoba¬†streaming¬†video Facebook di televisimu belum, Gengs?¬†ūüėÜ

Reference: Facebook Newsroom, TechCrunch

SHARE

LEAVE A REPLY