Story of Henry, Animasi VR Pemenang Piala Emmy

Story of Henry, Animasi VR Pemenang Piala Emmy

333
Story of Henry, Animasi VR Pemenang Piala Emmy

Story of Henry, Animasi VR Pemenang Piala Emmy

Jika kamu adalah seorang penggemar virtual reality, sebuah film animasi virtual reality pendek berjudul Story of Henry ini musti kamu tonton!

Kreasitekno.com – Kamu penggemar Virtual Reality? Kalau iya, ada satu film pendek yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton berjudul Story of Henry. Sebuah film pendek buatan Oculus tersebut, baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi Emmy dalam kategori Outstanding Original Interactive Program.

Story of Henry mengisahkan seekor landak kecil yang lucu, bernama Henry dan senang memeluk. Di tengah pesta ulang tahunnya, Henry kedatangan tamu berupa balon-balon beraneka warna. Singkat cerita, Henry akhirnya menemukan teman yang dapat dia peluk. Penasaran siapa dia? Tonton saja film ini! Hehe.


Baca Juga: Jutaan Orang Rela Bayar $100 Untuk Tonton Film Secret Cinema Ini!


Film dengan durasi yang tidak terlalu panjang ini, sekitar 8 menit, disutradarai oleh Ramiro Lopez Day, mantan animator di Pixar yang bekerja pada project “Brave” dan “Cars 2”. Sedangkan, pengisi narasi dilakukan oleh Elijah Wood.

Oculus Story Studios merupakan sebuah divisi perusahaan yang terdiri dari filmmaker dan animator bertalenta. Mereka berfokus untuk membuat konsep dongeng dengan media VR.

Oculus adalah sebuah perusahaan game Virtual Reality yang tampaknya lebih berkembang dibandingkan perusahaan lainnya. Henry adalah contoh brilian yang menggabungkan konsep VR dengan kreativitas storytelling.

“Kami harap ini merupakan pertanda baik bagi industri VR. Kami ingin menunjukkan bahwa VR adalah karya seni, yang sangat terbuka untuk para pendongeng. Ini juga akan memberikan kekuatan yang lebih pada sebuah cerita. Dan Emmy ini membuktikannya,” terang Ramiro Lopez Day.

Bagi kamu yang ingin melihat animasi VR ini, pastikan membaca ketentuan yang tertera di halaman Oculus, ya. Space Required 2.76 GB, rekomendasi processor Intel i5-4590 (equivalent or greater), rekomendasi Graphics Card NVIDIA GTX 970 / AMD 290 equivalent, dan rekomendasi Memory 8 GB.


Baca Juga: Swarm Intelligence, “Otak” Microbot dari Big Hero 6 ini Terus Dikembangkan!


Animasi VR memang menjadi oasis baru bagi penggemar dan juga penikmat film. Bagaimana dengan animasi VR buatan Indonesia? Semoga cepat bersaing di kancah internasional, ya, Gengs!  😎

Credit pic: sonarplusd.com

SHARE

LEAVE A REPLY