7 Staff Baru dari Kemenkominfo ini Diprediksi Tidak Akan Membuat Bu Risma...

7 Staff Baru dari Kemenkominfo ini Diprediksi Tidak Akan Membuat Bu Risma Mencak-Mencak ke Depannya

399

Kemenkominfo telah resmi melantik 7 pejabat eselon baru untuk membantu kinerja Menteri Rudiantara. Bagaimana nasib Indonesia selanjutnya?

Kreasitekno.com — Melihat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sedang terjadi di Indonesia saat ini, rasanya masih jauh tertinggal dengan negara-negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, China, ataupun AS. Banyak sekali permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi, terutama bagi mereka yang bertindak sebagai panglima yang maju di garis depan, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Jumat (7/10/2016), Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika telah resmi melantik tujuh pejabat eselon 1 Kemenkominfo. “Pejabat baru ini kami anggap paling cocok untuk kondisi saat ini.” seru Rudiantara saat momen pelantikan di Gedung Serbaguna Kemenkominfo kemarin.

kemenkominfo-akan-sidak-keamanan-jaringan-isp-png

Dari ketujuh pejabat tersebut, masing-masing terdiri dari dari tiga Direktorat Jenderal (Dirjen) dan empat staf ahli menteri. Rudiantara berharap tujuh pejabat yang telah terpilih tersebut mampu berkiprah secara maksimal bagi negeri ini nantinya, khususnya dalam bidang penanganan seputar permasalahan mengenai informatika dan komunikasi. Diharapkan selama kontribusi, tak ada lagi proses perizinan atau birokrasi yang berlarut-larut serta mekanisme kerja yang rumit dan tidak efisien. Dirinya juga mengatakan bahwa sudah menjadi tugasnya sebagai bagian dari pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan secepat mungkin bagi masyarakat.

Tentunya pencalonan 7 pejabat baru tersebut sebelumnya telah didahului dengan proses seleksi. Ada beberapa orang lagi selain mereka yang juga turut berpartisipasi dalam pencalonan, namun menteri yang kerap disapa dengan RA ini menyatakan bahwa tujuh orang itu yang dianggap paling cocok untuk menghadapi tantangan yang ada di dalam Kemenkominfo saat ini.

Berikut tujuh nama pejabat baru yang akan turut membantu RA serta menjalankan tugas kemenkominfo ke depannya.

  1. Dirjen Sumber Daya dan Penyelenggaraan Pos dan Informatika (SDPPI): Ismail
    2. Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika): Samuel Abrijani
    3. Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI): Ahmad Ramli
    4. Staf Ahli Menteri Bidang Hukum: Henry Subiyakto
    5. Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi: Herry Abdul Azis
    6. Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa: Gun Gun Siswadi
    7. Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya: Lala M Kolopaking

1141179magnificient780x390

Acara pelantikan tersebut juga disaksikan oleh beberapa pihak seperti Duta Besar Timur Tengah untuk Indonesia, perwakilan Kementerian Polhukam, jejeran penyeleksi pejabat eselon 1 Kemenkominfo, para pejabat Kemenkominfo, serta pimpinan dan perwakilan operator telekomunikasi.

Ketujuh orang ini yang nantinya akan ikut memegang kendali arus sistem informasi dan komunikasi di Indonesia. Diharapkan kinerja mereka mampu meningkatkan kemajuan negeri ini, atau minimal tidak sampai membuat Bu Risma mencak-mencak hingga mengancam untuk “menggusur” mereka ke kelurahan.

SHARE

LEAVE A REPLY