Spesifikasi Sony Xperia Z5 : Ponsel Android Dengan Kamera Terbaik Saat Ini

Spesifikasi Sony Xperia Z5 : Ponsel Android Dengan Kamera Terbaik Saat Ini

235
Review Kamera Sony Xperia Z5
Review Kamera Sony Xperia Z5

KreasiTekno.com – Sony Xperia Z5, Seri Z Terbaru dengan kamera 23 MP. seri terbaru dari Xperia Z ini baru saja keluar Oktober 2015 kemarin ini. Dengan kameranya yang 23 MP, menjadi minat bagi para pencari gadget yang suka berfoto – foto, apalagi berselfie ria.

Spesifikasi Sony Xperia Z5

Tampilan Sony Xperia Z5
Tampilan Sony Xperia Z5

Sebelum kita membahas lebih dalam lagi, berikut spesifikasi dari Xperia Z5 :
– Dimensi : 5,2 inci
– Resolusi : 1080p
– Sistem Operasi : Android v5.1.1 , upgradeable ke v6.0
– CPU : Cortex-A53 4-core @1,5 GHz dan Cortex-A57 4-core @2,0 GHz
– GPU : Adreno 430
– RAM : 3 GB
– Memori Internal : 32 GB
– Memori External : sampai hingga 200 GB
– Kamera Utama : 23 MP dengan LED Flash
– Kamera Depan : 5,1 MP
– Kualitas Video : 1080p @ 60 fps
– Koneksi : 4G, Bluetooth, Wifi, NFC
– Baterai : 2900 mAh Li – Ion

Untuk masalah ukuran memang berbeda sedikit dengan Z sebelum – sebelumnya, namun untuk tampilan dasar luarnya sama atau bahkan persis tanpa ada perubahan yang terlalu banyak. Untuk Z5, disediakan berbagai warna pilihan yang ada, seperti merah, emas, coklat, dan lain – lain, jadi sudah tidak hanya 2 saja pilihannya, yang sebelumnya hanya ada putih / perak dan hitam.

Warna Sony Xperia Z5
Warna Sony Xperia Z5

Slot microSD dan nano SIM berada di sebelah kiri pada Z5. Namun tenang saja, tidak perlu mencabut microSD dan SIM nya ketika hendak berbasah – basahan, karena kini teknologi Z5 sudah lebih canggih lagi dalam hal waterproof nya.
Dengan layar 1080p, menonton film – film High Definition sudah bisa ditonton dalam genggaman tangan anda dengan lancar tanpa gangguan.
Ada 2 prosesor yang digunakan pada Xperia Z5, yaitu Cortex-A53 dan Cortex-A57, yang mana ketika dijumlahkan maka menjadi prosesor octa – core. Ditambah pula dengan performa dari GPU Adreno 430, melakukan multitasking apapun tidak akan ada gangguan sekecil apapun.
Untuk tampilan interface nya, tidak terlalu banyak perubahan dan tidak ada perubahan khusus pada Xperia Z5 ini. Interface nya menggunakan interface dasar dari OS nya, yaitu Android v5.1.1 Lollipop.

User Interface Sony Xperia Z5
User Interface Sony Xperia Z5

Tampilan kamera utamanya yang sangat jernih, dengan kameranya yang beresolusi 23 MP ini dijamin membuat penggunanya bisa memotret banyak hal dengan hasil maksimal yang memuaskan. Kamera utamanya puna bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 2160p dengan 30 fps. Kamera depannya pun sudah cukup bagus untuk selfie, yaitu 5.1 MP.

Kamera Sony Xperia Z5
Kamera Sony Xperia Z5

Baterai adalah sebuah sorotan utama ketika para pencari gadget ini mencari smartphone yang awet baterainya dan bisa bertahan lama dalam sehari penggunaan. Namun, entah kenapa pada seri Z ini mengalami penurunan jumlah daya pada baterainya. Z3 hadir dengan baterai 3.100 mAh, lalu Z3+ menggunakan baterai sebesar 2.930 mAh. Kini, Z5 hanya memiliki 2.900 mAh baterai. Namun pengecilan baterai ini bukan hanya untuk teknologi yang dipasangkan di smartphone tersebut saja, tetapi juga untuk memasang beberapa setting – an yang bisa membuat Z5 ini lebih awet meskipun baterainya kecil.

Harga Sony Xperia Z5

Buat yang mencari smartphone dengan kamera yang bagus layaknya kamera SLR, atau mungkin yang membutuhkan smartphone yang bisa multitasking banyak dengan baik, Sony Xperia Z5 adalah jawabannya. Harga Z5 ini di pasaran Indonesia adalah sekitar Rp 9.500.000,-. Bisa digunakan untuk foto – foto dan bermain game sambil berenang juga lhoooo. Atau mungkin bekerja sambil menyelam di bawah air. Intinya, dengan Sony Xperia Z5 kalian bisa mengeluarkan seluruh ekspresi kalian dengan smartphone ini .

SHARE

LEAVE A REPLY