Spesifikasi Nokia 9 Muncul di FCC, Bawa Fitur yang Perlu Dipertanyakan

Spesifikasi Nokia 9 Muncul di FCC, Bawa Fitur yang Perlu Dipertanyakan

306
Spesifikasi Nokia 9 Muncul di FCC

Nokia 8 mengisi bursa smartphone tahun 2017 dengan predikat yang cukup cemerlang. Ada segudang fitur gahar yang layak dipuji untuk tahun ini. Tahun depan Nokia 9 digadang-gadang oleh fans mampu sempurnakan Nokia 8.

Baru saja Nokia 9 muncul di situs Federal Communications Commission (FCC) dengan fitur-fitur yang cukup meragukan. Aneh saja, karena beberapa fitur yang muncul tersebut tidak seperti yang diharapan para fans alias gembos di beberapa aspek.

Prediksi ini mungkin terlalu dini untuk disampaikan, dan soal kebenarannya hanya bisa dijawab setelah HMD Global membawa pengumuman resmi. Jika anda penasaran apa yang terlintas di FCC sebuah lembaga independen asal Amerika Serikat yang tugasnya mengatur perangkat telekomunikasi, berikut adalah prediksi dini terkait spesifikasi Nokia 9.

Mengutip Androidcentral, 20 Desember 2017 spesifikasi yang akan diusung Nokia 9 ini tergolong campur aduk, pasalnya ada beberapa hardware lawas yang akan disematkan. Sebut saja chipset Snapdragon 835. Memang tidak ada yang meragukan kemampuan processor ini ketika dipadukan dengan smartphone high-end. Kecepatannya sudah lebih dari mencukupi. Pun demikian, Qualcomm telah merilis Snapdragon 845: chipset paling powerful yang ada saat ini. Fans mungkin akan menyesalkan kenapa Nokia 9 tidak membawa chipset tersebut.

Salah satu berita bagusnya Nokia 9 akan mengganti panel display IPS-LCD yang digunakan oleh Nokia 8 saat ini dengan panel OLED untuk bentang layar barunya selebar 5.5 inci. Dengan panel OLED Nokia 9 akan menancapkan sumber tenaga berdaya 3,250 mAh (Nokia 8 memiliki kapasitas baterai 3,090 mAh). Dengan sumber tenaga lebih besar dan panel display OLED, diharapkan ponsel tersebut dapat menyuguhkan jam operasi lebih lama.


Baca Juga Gionee, Brand Baru Smartphone Asal Tiongkok Resmi Masuk Indonesia


Spek ganjil lainnya terdapati pada kamera depan. Nokia 9 bakal bawa kamera selfie dengan resolusi 5 megapixels saja, penurunan drastis dari Nokia 8 yang menyematkan kamera depan dengan sensor 13 megapixels. Untuk kamera belakang ada sensor 12MP + 13MP.

Apa pendapat anda setelah melihat spek seperti yang muncul di FCC di atas? Terdapat improvisasi atau malah penurunan?

SHARE

LEAVE A REPLY