Melirik Spesifikasi Gahar Luna G8 Berbekal 4 Kamera dan GPU 1 GHz

Melirik Spesifikasi Gahar Luna G8 Berbekal 4 Kamera dan GPU 1 GHz

383
Spesifikasi Luna G8

Banyak vendor smartphone baru yang akhir-akhir ini melirik Indonesia sebagai pasar potensial untuk memasarkan produk mereka. Tak ayal, karena Indonesia adalah pasar dengan konsumen smartphone terbesar ke tiga se-Asia pasifik.

Nah, kali ini ada nama pabrikan ponsel asal negeri gingseng yang segera memasarkan produknya ke Indonesia, yaitu Luna. Perdana rilis Luna akan membawa Luna G8. Mampu saingi pabrikan smartphone asal Cina, Luna G8 mengusung fitur gahar tapi bandrol harga murah. Apa saja fitur andalannya?

Pertama ada desain stylish trend 2017 yaitu layar tanpa bezel dengan aspek rasio 2:1 (18:9) diklopkan dengan ukuran diagonal layar 6 inci. Melihat desain dan ukurannya jelas smartphone ini sangat bergaya.

Melirik ke dalam jeroan mesinnya, ternyata ada processor 8-inti MediaTek Helio P25 yang terkenal lebih bandel dibanding milik Qualcomm, Snapdragon 835. Helio P25 memiliki akselerasi clock CPU dan GPU lebih mumpuni ketimbang SD 835, meskipun basis pembuatan arsitektur chip semi konduktornya masih lebih baru SD 835.

GPU yang disematkan adalah Mali-T880MP2 dengan maksimum clock-speed hingga 1GHz. Performa grafis yang disajikan tidak kalah jauh dengan SD 835 SoC yang mengintegrasikan Adreno 540. Dengan spesifikasi tersebut sang perusahaan sah-sah saja menyebut Luna G8 sebagai smartphone gaming yang mumpuni.

Selain predikat gaming, sebut sang perusahaan smartphone ini juga ahli fotografi. Tak tanggung-tanggung Luna G8 usung 4 kamera berbekal lensa anti noise buatan Sony (IMX 376). Mengutip dari Tekno Tempo, 16 Desember 2017, Suryadi Willim sang manajer komunikasi marketing Luna Smartphone Indonesia mengatakan bahwa “tren empat kamera adalah revolusi teknologi”.


Baca Juga LG V30+ Siap Ramaikan Liburan Tahun Baru dengan Harga Cukup Fantastis


Meskipun kamera tersebut terlihat gahar dengan setuap kamera depan 20+8 megapixels serta kamera belakang 13+5 megapixel, melihat tingkat aperturnya yang masih sangat tinggi f/2.2, pertanyaanya adalah, apakah ukuran megapixels menjadi penentu utama kualitas atas kualitas kamera? Mengingat kompetitor sekelas ada yang memakai kamera dengan tingkat aperture f/1.8.

Dilihat secara keseluruhan Luna G8 memang sangat potensial mengingat harga yang ditawarkan hanya sekitar Rp.3 jutaan.

SHARE

LEAVE A REPLY