Lenovo Yoga A12: Tablet Android 2-in-1 Ini Tampil Dengan Keyboard Touch Panel...

Lenovo Yoga A12: Tablet Android 2-in-1 Ini Tampil Dengan Keyboard Touch Panel Futuristik

249
lenovo yoga a12

Lenovo kembali memperkenalkan Android tablet baru: Yoga A12! Seperti apakah tablet 2-in-1 ini? Simak selengkapnya di dalam artikel!

Kreasitekno.com – Tahun lalu, Lenovo berhasil mengejutkan banyak pihak saat merilis Yoga Book, sebuah tablet Android dan Windows 10 super tipis yang fokus pada penggunaan pen. Sekarang, perusahaan ini kembali lagi dengan Yoga A12, yang merupakan adaptasi dan pengembangan dari Yoga Book yang dirilis tahun lalu.


Baca Juga: Lenovo Yoga Book: 4 Model Pilihan dengan Pensil Digital Super Sensitif


Yoga A12 memiliki layar touchscreen sebesar 12.2 inchi beresolusi 1280 x 720 pixel. Resolusi ini sendiri bisa dibilang tidak terlalu buruk, tetapi di lain pihak juga bisa dibilang tidak spesial dan mungkin kurang jika dibandingkan dengan gadget serupa yang rilis berlakangan ini.

harga lenovo yoga a12 tablet android 2-in-1 spesifikasi

Tablet ini dilengkapi dengan touch panel atau virtual keyboard yang menggantikan keyboard pada umumnya. Virtual keyboard ini dibuat semirip mungkin dengan keyboard pada smartphone sehingga memberikan feel dan kenyamanan seperti menggunakan smartphone kepada pengguna. Lenovo mengklaim bahwa jika orang-orang sudah terbiasa dengan tampilan antarmuka mobile, maka mereka akan butuh sedikit penyesuaian dan bisa dengan cepat terbiasa dengan keyboard ini.

virtual keyboard lenovo yoga a12

Tablet 2-in-1 ini memiliki prosesor Atom X5 dengan chip Pentium dan Celeron terbaru berkode Apollo Lake, yang mana juga banyak kita temukan pada tablet Windows dan tablet 2-in-1 lainnya. Saat ini, tablet 2-in-1 ini menggunakan OS Android 6.0.1 dan rencananya beberapa bulan ke depan pihak Lenovo akan meng-upgrade OS dari Android 6.0.1 KE Android 7.0.


Baca Juga: Lenovo Miix 720 Lebih Baik Daripada Microsoft Surface Pro?


Dilengkapi dengan 32GB internal storage dan 2GB Ram, Yoga A12 memiliki fitur yang mirip dengan Chromebook—bedanya, tablet 2-in-1 ini lebih difokuskan untuk pengguna Android. Produk Lenovo ini kini sudah mulai dirilis bulan Februari ini di beberapa negara dan dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Apakah kamu tertarik untuk memiliki tablet ini?

Via: PCWorld | Gambar: Thurrott

SHARE

LEAVE A REPLY