Smartphone Pertama Dengan Fingerprint Layar Depan di Rilis

Smartphone Pertama Dengan Fingerprint Layar Depan di Rilis

804
Smartphone Pertama Dengan Fingerprint di Layar Depan

Seperti kabar yang beredar pekan lalu, Vivo telah memperkenalkan model X20 Plus UD ke mata dunia sebagai smartphone pertama yang memiliki sensor fingerprint tepat di bagian layar depan.

Posisi fingerprint di bagian layar depan dinilai sangat strategis karena aksesnya nyaman sesuai dengan posisi jari ketika memegang smartphone.

Ternyata tidak gampang loh meletakkan sensor fingerprint di bagian layar karena banyak aspek yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan smartphone.

Sebut saja Samsung dan Apple masih enggan mengusung fitur sistem pindai sentuh ke bagian tersebut. Apple lebih memilih untuk meletakkan sistem pindainya di bagian kamera dan tidak menggunakan fingerprint sensor. Sementara Samsung masih tetap mempertahankan posisi fingerprint scanner di bagian belakan smartphone.

Apa yang ditunjukkan oleh Vivo merupakan sebuah terobosan besar di bidang teknologi. Karena meskipun ini adalah yang pertama kalinya, perusahaan yang juga berasal dari induk sama dengan Oppo dan OnePlus tersebut mampu suguhkan teknologi smartphone unlocking paling mutakhir.

Tak butuh waktu lama Vivo mewujudkan teknologi itu mengingat model pendahulunya Vivo X20 Plus belum genap setahun diperkenalkan. Kedepannya banyak yang berharap Vivo mamu sekaligus usung fitur autentikasi pembayaran yang juga disematkan di depan layar.

Berikut ini adalah video hands-on pertama kali yang mengungkap kehandalan fingerprint scanner milik Vivo X20 Plus UD sebagaimana dilansir oleh The Verge, Rabu (24/1/2018).

https://youtu.be/2Jhto1-gfMM

Melihat video di atas kita bisa membuktikan bahwa kemampuan scanning sensor pemindai sidik jari miliki Vivo X20 Plus UD cukup bisa diandalkan karena waktu pindainya tergolong super cepat.


Baca Juga Vivo V7 Plus, Memikat Dengan Kamera Selfie 24 Megapiksel


Melihat dapur pacu smartphone canggih ini juga tidak begitu tertinggal. Di dalam ada kemampuan processor Snapdragon 635. Layarnya cukup elegan dengan bentang diagonal 6.43 inci, resolusi 2160 x 1080, dan kepadatan pixel 375.6 PPI, kualitas layar yang cukup mewah untuk memutar video atau bermain game. Soal kamera juga sudah cukup bagus, yaitu kapasitas 12MP. Smartphone ini rilis di China hari ini dan sudah bisa dipesan melalui pre-order. Soal harganya masih belum dibocorkan.

SHARE

LEAVE A REPLY