Inilah Perlakuan Sepele Yang Menyebabkan Smartphone Cepat Rusak

Inilah Perlakuan Sepele Yang Menyebabkan Smartphone Cepat Rusak

494

Perlakuan-perlakuan ini mungkin sepele, tapi bisa membuat smartphone cepat rusak, lho!

Kreasitekno.comSmartphone saat ini memang menjadi sebuah perangkat elektronik yang menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang. Hal ini dikarenakan dengan adanya smartphone maka setiap pekerjaan kita pun jadi lebih mudah nantinya.

Karena peranan dari smartphone ini sangat penting itulah, kita sebagai manusia yang memanfaatkan teknologi tersebut harus menjaganya dengan baik agar smartphone yang kita gunakan beraktifitas itu bisa awet nantinya.

Inilah Perlakuan Sepele Yang Menyebabkan Smartphone Cepat Rusak

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita ingin membahas mengenai Perlakuan Sepele yang bisa menyebabkan Smartphone cepat rusak, karena mungkin salah satu dari penyebab yang kita ulas kali ini ada salah satunya yang sering kamu lakukan. Penasaran apa saja? Cari tahu informasinya dibawah ini:

1. Men-charge Baterai Semalaman

Saat hendak tidur, kamu men-charge smartphone dan berharap besok pagi waktu bangun baterainya akan full. Hal ini sebaiknya kamu hindari karena bisa menyebabkan kebocoran pada baterai dan menurunkan kinerja smartphone.

2. Menggunakan Charge abal-abal

Jangan pernah sesekali anda tergoda dengan iming-iming ada charge smartphone dengan harga murah, ternyata hal ini bisa memicu kerusakan pada ponsel anda lho. Dan lebih parahnya lagi, smartphone anda bisa meledak nantinya..

3. Bermain Ponsel Saat Di-Charge

Tetap melakukan aktifitas dengan smartphone ketika sedang melakukan isi ulang juga bisa membuat smartphone cepat rusak, lho! Hal ini dikarenakan suhu ponsel akan meningkat naik secara tajam.

4. Tidak Pernah Dimatikan

Bagaimana rasanya jika anda dituntut untuk terus berkerja tanpa ada istirahat? Pasti capek, ya? Smartphone juga merasakan hal itu. Jadi sebaiknya pada saat menjelang tidur alangkah baiknya kamu matikan ponselmu agar bisa istirahat dan membuat ketahanan baterai tetap terjaga.

5. Bluetooth, GPS, dan WiFi Selalu menyala

Mungkin tanpa kamu sadari jika semua fitur pada smartphone tersebut jika menyala secara bersamaan dan tidak dimatikan, maka akan membuat ponsel-mu terus mencari jaringan yang tersedia. Hal ini akan membuat ponsel-mu bekerja terus meskipun tidak kamu gunakan. Selain menyebabkan baterai cepat habis, smartphone anda pun akan lelet nantinya.

Demikian ulasan dari kami tentang Inilah Perlakuan Sepele Yang Menyebabkan Smartphone Cepat Rusak, semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY