Setelah Tambah Karakter Tweet, Twitter Matangkan Fitur Bookmarks

Setelah Tambah Karakter Tweet, Twitter Matangkan Fitur Bookmarks

149
Twitter Matangkan Fitur Bookmarks

Sebulan lalu Twitter mengumumkan sebuah fitur baru sebagai fasiliatas para pengguna untuk dapat menyimpan Tweets di dalam timeline yang bisa dibuka kembali kapan saja.

Nah, sekarang fitur tersebut sudah memiliki julukan dan siap digodok oleh tim komunitas Twitter untuk segera dirilis ke publik. Cukup mudah diingat fitur tersebut bernama Bookmarks.

Netizen pasti sudah akrab dengan istilah bookmarking ketika berselancar di Internet. Bookmarks milik Twitter memiliki fungsi hampir sama dengan fasilitas-fasilitas bookmark yang ada di browser maupun aplikasi. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan Tweets yang dianggap penting, untuk dibuka di lain waktu.

Sementara sang perusahaan masih tutup mulut bagaimana bentuk Bookmarks itu nanti. Tapi sang staff desainer produk Tina Koyama sudah mengatakan bahwa pihaknya sedang otak-atik dan masih fokus memilih bentuk Bookmarks yang paling ideal untuk roll out ke publik. Pihaknya sekarang masih melakukan uji coba, seperti yang dikutip dari TechCrunch, 27 November 2017.

Menaksir lebih awal tentang lokasi Bookmarks di Twitter, kemungkinan besar fitur tersebut akan disematkan pada menu Tweet di pojok kanan bawah untuk versi aplikasi smartphone dan pada navigasi menu vertikal tepatnya pada pojok kanan atas navigasi untuk versi desktop. Lokasi-lokasi tersebut sangat ideal dan mudah di akses sehingga untuk bookmark Tweet jadi lebih mudah. Untuk membuka daftar Tweet yang disimpan bisa diakses melalui halaman profil (Profile Page).

Selama ini para pengguna Twitter memang sudah punya banyak opsi untuk menjaga jejak Tweet yang diikuti, termasuk menggunakan fitur Heart ataupun menyimpan alamat URL Tweet tersebut. Namun cara-cara tersebut belum ada yang dianggap praktis. Nah, fitur Bookmarks tersebut dinilai semakin membuat Twitter lebih produktif dan lebih menarik digunakan.


Baca Juga Instagram Kini Support Penulisan Bahasa Arab (Right-to-Left)


Twitter akhir-akhir ini memang berevolusi menjadi lebih produktif. Terbukti dengan penambahan ruang karakter Tweet yang dulunya hanya mendukung 140 karakter, kini Twitter sudah mendukung 280 karakter. Terlebih lagi, pihaknya juga sedang menguji fitur tweetstorm yang sampai saat ini masih ditunggu-tunggu kapan launchingnya.

SHARE

LEAVE A REPLY