Segera Rilis Alcatel Idol 5, Dibekali Prosesor MediaTek Helio P20

Segera Rilis Alcatel Idol 5, Dibekali Prosesor MediaTek Helio P20

189
Segera Rilis Alcatel Idol 5

Kreasitekno.com – Alcatel Idol 5 dikabarkan telah tercatat di sebuah lembaga pertelekomunikasian resmi Amerika Serikat, FCC (Federal Communications Commission) beberapa waktu kebelakang. Terendusnya kabar tersebut menguatkan kehadiran ponsel ini akan segera dirilis dalam waktu dekat di pasar ponsel Amerika.

Meski laporan jadwal perilisannya tidak diketahui secara pasti, namun beberapa foto serta sedikit informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung ponsel ini telah mulai diberitakan berbagai media internet.

Sosok Alcatel Idol 5 sendiri terlihat hadir dengan desain seperti ponsel kebanyakan yang mengandalkan layar berukuran 5.2 inci. Teknologi layar yang digunakan adalah IPC LCD yang mampu menyajikan gambar beresolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Sistim operasi yang pabrikan sertakan pada ponsel terbarunya ini menggunakan Android Nougat 7.0 yang dilengkapi User Interface andalan Alcatel.

Performa dapur pacu dari ponsel yang diperkirakan akan mengisi kelas Mid End ini mengandalkan Chipset besutan Mediatek seri Helio P20. Cpu yang disematkan berjenis Octa Core 64bit Cortex A53 dengan komposisi kecepatan 4 x 2.3 Ghz dan 4 x 1 Ghz. Didukung pula oleh GPU Mali T880 sebagai komponen yang bertugas mengolah grafisnya dengan maksimal.

Bagian memori yang disertakan pada ponsel ini terdiri dari ruangan penyimpanan file internal sebesar 32 GB yang dapat diupgrade melalui penambahan MicroSD hingga kapasitas 128 GB, dan memori RAM yang tersedia adalah sebesar 3 GB.

Sektor fotografi Alcatel Idol 5 perkuat oleh lensa kamera utama dengan kapasitas 12 Megapiksel Autofocus dan Dual LED Flash. Dan yang menjadi kamera tambahan dibagian sisi depan ponsel adalah lensa berkapasitas 8 Megapiksel.


Baca Juga :


Ponsel ini juga telah dilengkapi teknologi jaringan 4G LTE yang dapat memberikan pengalaman berinternetan dengan kecepatan tinggi.

Meski di Amerika Serikat ponsel ini hampir bisa dipastikan akan segera hadir, namun belum ada kabar sama sekali yang menyebutkan ponsel ini juga akan dirilis secara global termasuk di tanah air.

SHARE

LEAVE A REPLY