Inilah Scorpion-3, Hoverbike Kendaraan Impian Bagi Kamu Pecinta Serial Star Wars!

Inilah Scorpion-3, Hoverbike Kendaraan Impian Bagi Kamu Pecinta Serial Star Wars!

381
scorpion-3 drone hoverbike hoversurf

Diklaim sebagai kendaraan hoverbike yang bisa dikendarai pertama di dunia, Scorpion-3 dijamin aman dan seru untuk dikendarai!

Kreasitekno.com – Jika kamu pernah menonton Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi, kamu pasti tidak asing dengan kendaraan hoverbike yang muncul dalam film tersebut. Nah, baru-baru ini sebuah perusahaan asal Rusia, Hoversurf Inc., tengah membuat kendaraan serupa dengan nama Scorpion-3!


Baca Juga: Rasakan Sensasi Menjadi Pilot Gundam dengan Gundam Pod Ini!


Scorpion-3 adalah sebuah quadcopter listrik single-seat yang merupakan hoverbike pertama yang bisa dikendarai di dunia. Kendaraan ini bisa dikendarai oleh manusia secara manual dari atas kendaraan itu sendiri ataupun menggunakan remote control layaknya menggerakkan drone. Hoverbike ini bisa digunakan sebagai kendaraan transportasi, pengataran barang, dan masih banyak lagi nantinya. Kamu bisa melihat bagaimana kendaraan ini beroperasi melalui video di bawah ini:

Tim pengembang Hoversurf bertujuan untuk membuat Scorpion-3 bisa dikendarai dengan mudah layaknya mengendarai sepeda motor biasa. Meski keempat baling-baling di masing-masing sudut kendaraan terlihat berbahaya, tetapi tim Hoversurf menjamin bahwa kendaraan ini aman.


Baca Juga: Kini Kamu Nggak Bakalan Jatuh Saat Naik Sepeda Motor Honda!


Hoverbike ini memiliki sistem pengaman otomatis yang membuat kendaraan tetap stabil saat dikendarai—tidak terlalu cepat ataupun tidak terlalu tinggi. Jadi, kamu tidak perlu takut menabrak pohon atau jatuh dari langi ketika mengendarai Hoverbike ini. Meski memiliki sistem pengaman otomatis, tim Hoversurf mengklaim bahwa kendaraan ini masih bisa digunakan untuk olahraga ekstrem.

Selain Scorpion-3, ada pula prototype Hoverbike lain yang sedang dikerjakan. Tetapi semuanya masih belum bekerja dengan baik layaknya Scorpion-3—terutama dengan pilot manusia di atasnya. Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih belum ada informasi kapan tepatnya kendaraan ini dirilis di pasaran dan berapa harganya nanti.


Baca Juga: Lihat Mobil Autopilot Tesla Model S Diuji di Jalanan Jakarta! (Video)


Bagaimana menurutmu mengenai kendaraan ini? Apakah kamu tertarik untuk mengendarai Hoverbike yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Via: Mashable

SHARE

LEAVE A REPLY