SAP Hadirkan Solusi Digital Boardroom, Teknologi Ruang Rapat Digital

SAP Hadirkan Solusi Digital Boardroom, Teknologi Ruang Rapat Digital

590
SAP Digital Boardroom

SAP dua tahun terakhir ini  sedang gencar-gencarnya memasarkan digital Boardroom untuk kalangan industri keuangan dan perbankan. Produk yang dirilis dua tahun yang lalu tersebut, hari ini resmi diperkenalkan di Indonesia melalui partner kerjanya PT.Abyor Internasional.

Digital Boardroom merupakan solusi bagi para industri keuangan dan perbankan sebagai pusat data terpadu yang menghadirkan teknologi ruang rapat digital untuk membantu pelaku usaha dapat menyelesaikan pelaporan kinerja dalam waktu yang singkat tanpa batas ruang dan waktu. Alhasil, mereka bisa mengambil keputusan dengan cepat.

Tingginya kebutuhan teknologi informasi yang dibarengi dengan proses pengambilan keputusan yang cenderung lambat di Indonesia adalah celah bagi SAP untuk optimis dalam memasarkan Digital Boardroom. Hari Tjahjono selaku Presiden Direktur PT Abyor Internasional mengatakan dalam konferensi pers bahwa “Boardroom menjadi solusi penting karena dalam bisnis ada banyak hal yang cepat berubah”, Jumat (26/5/2017).

Mengapa PT Abyor Internasional memfokuskan untuk kalangan perbankan tidak lain karena perbankan adalah industri yang menuntut kualitas program IT yang sangat tinggi, mengingat data-data yang diolah berkenaan dengan aset nasabah. Kapasitas data di perbankan sangat besar salah satunya terkait dengan jumlah transaksi harian yang diperoleh dari seluruh pelosok Indonesia. Semua data tersebut perlu dimonitor agar para stakeholder dapat memberikan keputusan terbaik.

Dengan SAP Digital Boardroom, kini para jajaran direksi atau pengambil keputusan bisa dengan mudah melakukan analisis terhadap data perusahaanya, mengidentifikasi berbagai macam resiko dan melihat peluang tren kedepan secara real-time.

Dijelaskan lebih lanjut, Boardroom memiliki teknologi berbasis awan (cloud) sehingga pelaku usaha mendapatkan keuntungan ganda. Dengan Boardroom mereka tidak perlu menambah hardware karena semuanya sudah terintegrasi.


Baca juga 9 Bisnis Tanpa Modal Uang Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang!


Boardroom juga dibekali dengan teknologi S/4HANA yang memungkinkan untuk analisis informasi sampai ke level transaksi. Terlebih lagi, para direksi bisa mengadakan meeting dimana saja dan kapan saja secara real-time. Sebenarnya SAP Digital Boardroom tidak hanya bisa diaplikasikan pada industri keuangan dan perbankan, namun saat ini mereka fokus membidik pasar tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY