Samsung Rilis Aplikasi Game Live Buat Streaming Permainan

Samsung Rilis Aplikasi Game Live Buat Streaming Permainan

112
Samsung Rilis Aplikasi Game Live Buat Streaming Permainan

Anda merasa hebat dalam sebuah permainan? Memiliki strategi khusus? Sudah mencapai level tertinggi? Gamer sejati pasti ingin menunjukkan semua kemampuannya ke dunia. Nah, jika anda tidak ingin kehilangan momen-momen hebat dalam sebuah permainan, maka anda membutuhkan sebuah aplikasi perekam permainan. Era sudah lebih maju, sekarang yang dibutuhkan bukah hanya sekedar perekam akan tetapi live streaming!

Mungkin saat ini anda sudah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam berbagai macam permainan di hp Android dan jika kebetulan anda menggunakan smartphone merek Samsung, maka ada alternatif alat perekam yang lebih mudah digunakan. Aplikasi tersebut bernama Game Live, resmi rilisan dari Samsung. Game Live bisa merekam permainan untuk ditonton kemudian, dan bisa juga untuk live streaming di Facebook, YouTube atau Twitch.

Perusahaan asal Korea tersebut selain terus memperbarui aplikasi bawaan bersamaan dengan smartphone rilisan terbaru, ternyata juga membuat aplikasi aplikasi lain yang sangat berguna, seperti yang dipublikasikan oleh SamMobile, Sabtu (15/7/2017).

Penggunga yang ingin menggunakan Game Live bisa langsung mengunduh melalui link berikut. Tentu saja ada persyaratannya yaitu pengguna sudah harus memiliki OS Android versi 6.0 (Marsmallow) atau Android versi 7.0 (Nougat). SamMobile tidak menyebutkan spesifikasi ponsel khusus seperti RAM atau GPU agar bisa menjalankan aplikasi tersebut. Itu artinya, selama anda sudah menggunakan Android versi anyar tersebut, bisa menggunakannya.

Setelah Game Live app terinstal, pengguna dapat langsung memanfaatkan fitur yang disediakan mulai dari memilih game apa yang ingin di-live-streaming-kan, mengganti profil dengan foto atau video dan lain sebagainya. SamMobile sendiri sudah menjajal aplikasi tersebut berjalan mulus di Samsung Galaxy S8. Belum diketahui apakah juga berfungsi di tipe smartphone Samsung lain yang non-Galaxy.


Baca Juga Samsung Gear VR Kembali Hadir dengan Teknologi Baru!


Menariknya lagi, pengguna dapat mengatur resolusi video yang ingin disiarkan secara langsung. Dengan begitu mereka bisa menyesuaikan kebutuhan penonton seperti penggunaan data internet. Pengguna juga difasilitasi dengan fungsi microfon sehingga bisa merekam percakapan ketika chatting dengan pemain lain. Live streaming dibatasi hingga 4 GB setara dengan 200 menit. Cukup menarik bukan?

SHARE

LEAVE A REPLY