Inilah Upaya Samsung “Membunuh” Galaxy Note 7 Secara Menyeluruh!

126
SHARE

Ternyata masih banyak produk Galaxy Note 7 yang beredar dan digunakan konsumen. Inilah bentuk upaya Samsung untuk “membunuh” Galaxy Note 7 secara keseluruhan!

Kreasitekno.com — Masih ingat dengan Samsung Galaxy Note 7? Hampir semua orang di dunia ini tahu dengan tenarnya produk Samsung yang satu ini. Dalam hal ini, kata “tenar” yang dimaksudkan lebih mengarah pada arti negatif. Karena dalam setahun ini Samsung Galaxy Note 7 telah menimbulkan banyak korban disebabkan oleh mudah terbakarnya produk tersebut, bahkan sampai meledak berdasarkan laporan beberapa orang. Oleh karenanya Samsung segera menutup dan menarik kembali produknya ini dalam rangka menanggapi insiden tersebut. Meski mengalami kerugian dengan nilai hingga mencapai Rp 221 Triliun, pihak Samsung merasa bahwa kepercayaan dan keamanan konsumen jauh lebih penting. Sehingga apapun harus dilakukan demi mengembalikan hal tersebut.


Baca Juga: Perusahaan Ini Untung Besar Gara-Gara Galaxy Note 7 Meledak!


Sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada Oktober 2016, Samsung mengumumkan penarikan kembali Galaxy Note 7 karena rawan terbakar. Namun demikian, barang tersebut sudah terlanjur tersebar di sejumlah negara di seluruh dunia. Menarik kembali produk-produk tersebut bukan merupakan hal yang sederhana dan mudah, sehingga tetap saja masih ada produk serupa yang belum dikembalikan dan bahkan beredar di tengah masyarakat.

samsung_galaxy_note_7_1475036062026

Untuk menanggulangi hal tersebut, Samsung pada akhirnya memutuskan untuk mulai mematikan perangkat Galaxy Note 7 secara remote (jarak jauh). Hal ini dibuktikan dengan dimatikannya smartphone ini melalui update software dimana membuat perangkat tersebut tak lagi bisa mengisi baterai pada pertengahan Desember. Selanjutnya giliran para pengguna Galaxy Note 7 di Malaysia yang akan segera mengalami hal serupa.

“Baterai Anda akan diturunkan hingga kapasitas nol persen pada pukul 9 malam (GMT +8), tanggal 31 Desember 2016. Mohon backup perangkat Anda untuk menghindari kehilangan data,” demikian isi dari pesan yang dilaporkan muncul di semua handset Samsung. Notifikasi tersebut dilaporkan muncul di layar perangkat-perangkat Samsung menjelang pergantian tahun.


Baca Juga: Inilah Baterai Yang Takkan Pernah Habis Meski Dipakai Seumur Hidup!


Berdasarkan paparan informasi yang dirangkum dari UberGizmo, pada Jumat (30/12/2016) lalu, isi pesan tersebut hanya dimaksudkan bagi para pemilik Galaxy Note 7 saja, bukan model handset lain. Di samping itu, Samsung juga masih memberikan kesempatan bagi para pemilik produk smartphone ini di Malaysia untuk melakukan refund atau menukarkan perangkatnya dengan Galaxy S7 Edge.

spiralbinder-2016-2063-033

Hingga sejauh ini, masih belum diketahui berapa banyak jumlah produk Galaxy Note 7 yang dikembalikan di seluruh dunia. Di AS sendiri, Samsung mengumumkan lebih dari 200.000 unit smartphone ini yang masih berada di tangan konsumen. Untungnya para pengguna gadget Indonesia “aman” dari kericuhan ini, karena perangkat tersebut lebih dulu di-recall sebelum sempat beredar.

LEAVE A REPLY