Samsung Konfirmasi Tentang Rencananya Bikin Smart Speaker

Samsung Konfirmasi Tentang Rencananya Bikin Smart Speaker

332
Samsung Konfirmasi Tentang Rencananya Bikin Smart Speaker

Mengikuti perkembangan gadget memang mengasyikan terlebih lagi ketika membicarakan mengenai gadget pintar. Untuk menjadikan sebagian perkakas canggih yang ada di rumah lebih mudah digunakan, serta memfasilitasi pengguna untuk tujuan tertentu, para perusahaan raksasa seperti Google, Apple, Microsoft, atau bahkan perusahaan-perusahaan e-commerce seperti Amazon dan Alibaba kini sedang berlomba-lomba membuat smart speaker.

Melalui perintah suara, speaker pintar tersebut dapat melakukan apa yang kita minta seperti mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah, mengelola tugas harian dan bahkan langsung bisa kita suruh memutarkan musik tanpa harus menyentuh tombol apapun.

Nah, kalau bicara soal produk speaker pintar tentu saja ada nama-nama populer yang bisa disebutkan seperti Amazon Echo, Google Home, ataupun Tmall Genie.

Khusus untuk Amazon Echo dan Tmall Genie memang sengaja dibuat agar pemilik dapat merasakan belanja dengan nuansa baru. Untuk Google Home sepertinya memiliki peran lebih komplit. Microsoft dikabarkan juga segera merilis speaker pintarnya yang digemborkan memiliki teknologi Cortana Artificial Intelligence. Nah semua speaker pintar tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Bagaimana dengan Samsung? Ini sangat menarik sekali pasalnya Samsung ngebut garap produk smart home yang desas-desusnya sudah tercium sejak sebulan lalu.

Tak butuh waktu lama, akhirnya Samsung akan menyusul para kompetitornya. Sebenarnya Samsung memiliki alasan kuat untuk memproduksi smart speaker tersebut, karena kita tahu bahwa Samsung bisa dikatakan rajanya pembuat produk-produk elektronik untuk rumah tangga. Diharapkan speaker pintarnya tersebut dapat membantu para pengguna perangkat elektronik merek Samsung.

Ternyata hal itu dibenarkan oleh DJ Koh, president of Samsung’s mobile division, seperti yang dilansir oleh The Verge, Jum’at (25/8/2017).


Baca Juga Intip Speaker Pintar Murah Berteknologi AI Buatan Alibaba


Lantas apa yang akan menjadi otak speaker pintar Samsung? Meskipun sampai saat ini belum ada spesifikasinya, namun banyak kalangan yang menduga bahwa speaker pintar tersebut akan memiliki otak Bixby, sebuah asisten digital terbaru milik Samsung. Melihat perkembangan Bixby yang sampai saat ini masih meragukan, mungkinkah ketika diluncurkan nanti akan secerdas Siri milik Apple ataupun Google Assistant milik Google?

SHARE

LEAVE A REPLY