Samsung Kembali Hadirkan Ponsel Flip Ultra Premium Sasar Pasar Asia

Samsung Kembali Hadirkan Ponsel Flip Ultra Premium Sasar Pasar Asia

121
Samsung Kembali Hadirkan Ponsel Flip Ultra Premium

Kombinasi unik smartphone besutan Samsung kembali geger di jagat maya. Namanya Samsung W2018, form factornya jadul, desainnya unik tapi speknya gahar nan futuristik. Produk unik ini resmi diluncurkan oleh Samsung pada sebuah event di Xiamen, Cina. Sesuai tradisinya, model ponsel flip (ponsel lipat) hanya akan dipasarkan di wilayah Asia.

Samsung W2018 diposisikan sebagai model flagship, generasi penerus W2017. Sempat juga dirumorkan bahwa W2018 adalah generasi terbaru Leader 8 (ponsel high-end flip milik Samsung lainnya) dan itu tidak benar. Peluncuran W2018 sekaligus untuk merayakan anniversary ke-10 jajaran ponsel lipat besutan Samsung serta meramaikan ultah Samsung yang ke-25 di pasaran Cina.

Seperti yang sudah diduga, W2018 mengusung kesan glamor yang dipancarkan dari kombinasi bahan antara glass dan metal. Meskipun kelasnya adalah ponsel high-end, ternyata smartphone unik tersebut cukup berbobot. Beratnya mencapai 247 gram, lebih berat dari Samsung Galaxy S8 (155 gram) dan Galaxy Note 8 (195 gram). W2018 ditawarkan dalam dua varian warna eksklusif, yaitu Elegant Gold dan Platinum.

Seperti yang dikutip dari Samsung China via Android Authority, 4 Desember 2017, smartphone mewah tersebut memakai panel display  touchscreen jenis AMOLED di kedua sisinya. Ukuran layarnya 4.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 (Full HD). Uniknya, smartphone ini masih saja dilengkapi dengan keypad dan tombol navigasi, sehingga kesan tradisionalnya tetap ada.

Hardware dalamnya gahar, dual-sim, tapi baterainya cukup kecil, 2,300 mAh. Dengan komposisi Qualcomm Snapdragon 835 plus RAM 6GB serta penyimpanan 64GB sudah layak membuatnya menyandang gelar ponsel high-end. Tak mau ketinggalan, Samsung juga menerapkan rear-mounted fingerprint scanner dan program asistennya, Bixby.


Baca Juga Samsung Kembangkan Baterai yang Bisa diisi Penuh Dalam 12 Menit


Bagian tak kalah menarik adalah kamera kapasitas 12 megapixels sensor tunggal dengan aperture f/1.5. Kita tahu ukuran aperture kamera dimana semakin rendah angkanya berarti semakin bagus, dan yang dibawa W2018 bisa dikatakan adalah rekornya. Selama ini belum ada kamera smartphone yang memiliki sensor dengan tingkat aperture sedemikian rendah. Kamera LG V30 saja masih memiliki tingkat aperture f/1.6.

Sayangnya, W2018 masih dilengkapi sistim operasi Android 7.0 Nougat. Tapi Samsung berjanji akan upgrade ke Oreo di awal 2018 nanti.

SHARE

LEAVE A REPLY